BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Wabah Covid terkait konser menimbulkan kekhawatiran tentang transmisi luar ruangan

Pejabat kesehatan sedang menyelidiki COVID-19 Wabah terkait dengan dua festival musik luar ruangan baru-baru ini di Michigan dan Oregon, memicu masalah keamanan baru untuk acara dengan kerumunan yang penuh sesak, bahkan di luar, seperti Live music Itu naik kembali dan lebih portabel variabel delta margin. Pejabat Michigan mengatakan setidaknya 96 kasus dapat ditelusuri kembali ke Festival Kuda Lebih Cepat, yang berlangsung di Brooklyn, Michigan, dari 16-18 Juli, sementara pihak berwenang di Oregon sedang mempelajari 62 kasus yang terkait dengan kasus 10 Juli. Festival Musik Wiski Pendleton Di Pendleton, Oregon. Di Michigan, satu orang yang dianggap sebagai “kasus sekunder” – terinfeksi dari seseorang yang memiliki Covid di Faster Horses – dirawat di rumah sakit. Tidak ada acara yang mengharuskan peserta untuk divaksinasi.

“Peristiwa ini adalah peringatan di seluruh penjuru,” kata Dr. Emily Landon, MD, direktur medis eksekutif pencegahan dan pengendalian infeksi di University of Chicago Medical Center. Ini juga mengacu pada Banyak kasus Dikatakan terkait dengan Festival Verknipt pada bulan Juli di Belanda, yang juga diadakan di luar ruangan. “Saya pikir kami menemukan apa yang Anda lakukan di luar ruangan itu penting,” tambah Landon. “Dan sementara orang divaksinasi, sepertinya kita perlu ekstra hati-hati dalam acara yang sangat ramai.”

Di Festival Pendleton, di mana Toby Keith, Cole Swindell dan aksi lainnya telah tampil untuk lebih dari 10.000 penggemar, pelacakan kontak menegaskan bahwa banyak transmisi terjadi di area di mana penggemar berkerumun di samping satu sama lain, menurut Umatilla County, Oregon, Direktur Kesehatan Masyarakat Joe Fiumara. Penyelenggara mengatakan mereka telah mengurangi kapasitas di festival dalam upaya memberikan ruang bagi penggemar untuk menyebar dengan aman, tetapi kerumunan tetap memadati ke depan. “Tidak semua kasus, tetapi sebagian besar kasus ditelusuri kembali ke area pit,” kata Fiomara. “Ada banyak ruang yang tersedia, tetapi orang-orangnya sangat dekat satu sama lain.”

Setelah kegagalan musik live musim semi lalu, bisnis musik live mulai muncul kembali, bahkan ketika varian Delta memaksa pembatalan atau penundaan tindakan termasuk Foo Fighters dan Fall Out Boy, dorongan baru untuk persyaratan vaksinasi dan banyak lagi. langkah-langkah keamanan.

READ  Tim penjelajah NASA yang gigih menggali sampel pertama batuan Mars

Para ahli sepakat bahwa acara di luar ruangan tetap lebih aman daripada acara di dalam ruangan. Bahkan di area luar ruangan yang paling ramai, aerosol tidak dapat menumpuk seperti di dalam ruangan, yang sangat mengurangi risiko penularan virus Covid ke banyak orang. Namun, menurut ilmuwan aerosol Alex Hoffman, profesor kimia dan biokimia di Universitas Denver, beberapa manfaat berada di luar ruangan berkurang ketika ribuan orang menumpuk pipi ke pipi, terutama dengan delta yang lebih menular. Varian yang tersebar luas. “Jika Anda berada di luar dan Anda penuh dengan seseorang, itu berarti Anda hampir seperti lingkungan dalam ruangan, di mana Anda memiliki paparan aerosol yang tinggi dari seseorang yang berada dalam jarak satu kaki dari Anda, atau bahkan beberapa inci dari Anda, “ucap Hoffman.

Tingkat vaksinasi merupakan faktor penting lainnya. Hanya 25 dari 96 orang dengan infeksi yang terkait dengan Faster Horses – yang telah menjadi pembawa acara untuk Jason Aldean, Thomas Rhett dan Luke Combs – telah divaksinasi, menurut Chelsea Wuth, petugas informasi publik asosiasi untuk Departemen Kesehatan dan Manusia Michigan. Jasa. Otoritas Oregon tidak memiliki informasi spesifik tentang status vaksinasi kasus terkait Pendleton, tetapi hampir 50 persen orang di Umatilla County, tempat festival ini berlangsung, telah menerima setidaknya satu dosis.

“Ini situasi yang tidak menguntungkan,” kata Dr. Doug Corey, seorang dokter hewan, dari Pendleton. Dia mencatat bahwa festival mengikuti semua pedoman pemerintah, dan mengurangi kapasitas dari 20.000 menjadi 12.000. “Semoga siapa pun dengan Covid akan menjadi lebih baik dan lebih baik.”

Penyelenggara Faster Horses Festival menolak untuk diwawancarai, tetapi mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka “bekerja sama dengan pejabat setempat untuk memastikan semua pedoman yang direkomendasikan diikuti. Kami mendorong semua orang yang hadir untuk berpartisipasi dalam pengujian rutin untuk Covid-19 sehingga kami dapat melakukan segalanya di kekuatan kita untuk saling melindungi.” “.

Landon lebih tertarik pada area seperti lubang dan festival yang ramai. Bahkan kursi di stadion jauh lebih aman daripada skenario itu, katanya, berkat jarak yang semakin jauh antara penggemar dan kurangnya kontak dekat yang tak terhitung banyaknya yang terjadi saat mengarungi lautan manusia. “Ketika Anda menempatkan orang dalam situasi yang terorganisir, dan mereka menghadap ke arah yang sama, itu benar-benar berbeda,” katanya. “Bahkan jarak dua kaki di antara kursi membuat perbedaan besar, dibandingkan dengan berada di lubang dalam pertunjukan.”

Dia merekomendasikan bahwa festival dan konser memerlukan vaksinasi, dan bahwa penggemar yang bersikeras pergi ke tempat-tempat ramai memakai masker — dan juga pelindung mata. “Mengharapkan seseorang untuk memakai N95 dan pelindung wajah di musim panas Perayaan musik Ini permintaan besar,” tulisnya dalam email. “Tapi jika saya harus pergi, itulah yang akan saya lakukan.”

READ  Walikota New Orleans, Direktur Departemen Kesehatan, diharapkan mengumumkan pembatasan COVID-19