BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mengapa Gantungan Piring Sarapan Bulat harus dibuat di Shanghai?

Saya memikirkannya sambil berdiri di tepi pemecah gelombang di Westhoek. Saya mengambil dispenser sabun putih dan menemukannya di tengah bebatuan.

Mungkinkah pompa lain dari salah satu dari 270 kontainer MSC Zoe?

Saya mendengar gelembung udara meledak di lumpur di sekitar saya, dan di kejauhan saya melihat ribuan punggung burung muncul di cakrawala berkabut.

Menurut ekonom pelabuhan Bart Kuipers dari Universitas Erasmus di Rotterdam, banyak perangkat karena Corona sekarang datang terlambat dan kami juga akan membayarnya lebih dari biasanya. Dia berkata: Kami menderita krisis minyak pada tahun tujuh puluhan. Sekarang krisis kontainer.

Oh, saya pikir saya membacanya. Bukankah kita sudah diam-diam menghadapi krisis kontainer? Tidak terbayangkan selama bertahun-tahun berapa banyak sampah yang kami kirim ke sini dari China, India, Bangladesh, dan Indonesia?

Harold Reusink dari jaringan department store Dille & Kamille mengatakan kepada de Volkskrant minggu lalu tentang semua upaya yang dia lakukan untuk mendapatkan pesanan Natalnya di toko tepat waktu.

Dia berjuang untuk tempat kontainer di kapal angkatan laut. Dengan perusahaan mengantisipasi penundaan, desainer kotak menandatangani item baru untuk Natal pada bulan Desember tahun lalu, tetapi masih harus dilihat apakah semuanya akan tiba tepat waktu.

Aku menahan napas. Apa yang bisa ditemukan oleh pikiran kreatif sekarang? Aku tersentak saat membaca tentang “tempat lilin kayu seukuran piring sarapan” dengan lubang untuk lilin dan “menyajikan jamur dan pinus lucu.”

Pada Maret tahun ini, 2.412 unit dipesan dari sebuah pabrik di Shanghai. Dan pada tanggal 4 September, setelah menggigit kuku mereka di markas Dell, mereka tiba di Rotterdam tepat waktu setelah kargo dapat bergabung dengan Ever Ace pada bulan Agustus, kapal kontainer terbesar di dunia dengan panjang 400 meter dan 61,5 meter. lebar meter.

READ  De Heus bertanggung jawab atas Coppens Diervoeding

Faktanya, Ever Ace adalah jenis tongkang besar, hijau, dan cacat, seperti yang Anda lihat. Diam-diam aku penasaran apa yang ada di gunung kontainer itu. kuda poni kecilku? Sandal keringat buaya dari China? Kamera instan mini instax Fujifilm siap membuat Anda menjadi sorotan di pesta?

Masuknya bakat yang memasuki Eropa masih belum pernah terjadi sebelumnya dan dapat membuat Anda murung, tetapi kemarin saya menertawakan komentar serius Jan Middelkamp dari Amsterdam.

Mengapa tempat lilin piring sarapan berlubang bundar ini harus dibuat di Shanghai? Mengapa barang ini harus dikirim ke belahan dunia lain dalam wadah langka? “Omong kosong apa,” tulis Jan dalam sepucuk surat kepada editor. “Sebuah bengkel kecil terlindung di sini membuatnya dalam beberapa hari.”

Di Westhoek, saya membuang dispenser sabun ke tempat sampah untuk membuang sampah laut. Saya pikir “Yo Jan”. Oke. akurat.

[email protected]

Anda dapat mengikuti topik ini