BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mengapa saya tidak akan pernah memainkan Dark Souls and the Elden Ring sendiri |  kolom

Mengapa saya tidak akan pernah memainkan Dark Souls and the Elden Ring sendiri | kolom

Akankah seseorang membimbing saya melalui Wo Long: Fallen Dynasty?

ditulis oleh Sander Holsgen op

Hampir semua pengetahuan saya tentang Dark Souls dan Elden Ring berasal dari media sosial dan artikel ilmiah. Saat saya memainkan game itu sendiri, saya menyukai seni yang indah dan banyak teka-teki. Tapi terlepas dari beberapa penjelasan yang dangkal, saya tidak suka cerita rakyat dan plot. Dan itu bagus: Saya lebih suka belajar dari para ahli.

Pada tahun 2016, You Died: The Dark Souls Companion diterbitkan oleh jurnalis game Kizza MacDonald dan Jason Killingsworth. Dalam berbagai artikel, penulis mencoba mencari tahu mengapa seri ini sangat disukai oleh para gamer. Apakah itu hanya kesulitan yang tak termaafkan? Apakah itu dalam mitologi misterius? Atau apakah ini game multipemain yang tidak biasa?

You Died menjelaskan bagaimana dan mengapa begitu banyak pemain jatuh cinta pada Dark Souls: Dari permainan perangkat lunak menghubungkan tema kompleks dengan pengalaman khusus. Dan karena tema yang sering tersirat, banyak interpretasi dan analisis. Dark Souls adalah tentang a nihilisme putus asaTerjemahan kontemporer dari Neraka Danteitu kejatuhan manusia yang kejam? Atau apakah semuanya tidak terlalu buruk dan alam semesta Dark Souls memiliki semuanya Penduduk yang murah hatiDan Pengunjung yang membantu Dan Cahaya di ujung terowongan?

Saya menganggap para penulis, peneliti, dan pembuat video ini sebagai pemandu wisata saya. Sebagai ahli dan penikmat pengalaman, mereka menyoroti aspek game yang tidak bisa saya bahas. Tanpa bukti, saya perhatikan bahwa game Fromsoftware lebih dari sekadar game aksi yang menantang dalam suasana yang mengasyikkan: tekstur basi, penceritaan berlapis, dan konteks misterius juga menonjol bagi saya. Tapi setelah satu jam bermain sendiri, saya sangat membutuhkan penjelasan dan konteks. Dari mana semua dewa Elden Ring itu berasal? Untuk apa mereka berdiri? Apa mitos atau budaya di balik angka-angka ini?

READ  Sony Diharapkan Mengumumkan Earbud WF-1000XM5 Minggu Depan - Gambar & Suara - Berita

The Elden Ring berhasil menyembunyikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini. Pemandu wisata – kebanyakan streamer, peneliti, dan jurnalis yang tertarik dengan Fromsoftware – membantu saya mempelajari dunia game. Dan mungkin yang paling penting, mereka berbagi mengapa game itu penting untuk mereka. Elden Ring bertindak sebagai katalisator atau antarmuka untuk memahami bagaimana berbagai pemain berurusan dengan masalah pribadi dan sosial. Bagi Marcel Frogerique, ini adalah cara untuk berbagi pengalamannya dengan keragaman saraf; Untuk Hamish Black, tema Dark Souls menyediakan bingkai di sekeliling file Stigma seputar depresi untuk istirahat.

Cincin Syekh

Interpretasi dan pengalaman ini menegaskan bahwa permainan bisa lebih dari sekadar pelarian atau hiburan – dari pengalaman spiritual dan latihan disiplin hingga pengembangan pribadi dan ekspresi diri. Berkali-kali Fromsoftware berhasil memicu pengalaman semacam ini di kalangan gamer. Karena itu, saya tidak lagi memainkan judul-judul ini sebagai produk mandiri. Saya suka mewarnai pengalaman saya melalui berbagai artikel, video, podcast, dan streaming langsung: kisah para pemain Elden Ring setidaknya sama menariknya dengan game itu sendiri.

Saya lebih suka bermain belahan jiwa dengan cerita seperti ini di benak saya. Gameplay ini menarik perhatian saya ketika saya mulai memainkan Wo Long: Fallen Dynasty satu atau dua minggu yang lalu. Game aksi dari developer Team Ninja memiliki semua elemen yang menarik bagi saya: gameplay yang menantang, sinematografi yang memukau, dunia game berdasarkan mitos dan cerita rakyat, serta cerita tentang dampak kekuasaan pada hubungan sosial. itu 61 ulasan internasional tentang Metacritic Tekankan kualitas permainan: Kritikus menganggap Wo Long sebagai penerus spiritual Nioh yang sama hebatnya.

Kesan pertama saya tentang Wo Long sangat bagus. Desain dunia game segera menjadi menarik, sementara dialog tentang korupsi dan nafsu akan kekuasaan mengatur suasana. Selain itu, dalam satu jam Anda akan bertemu dengan bos terakhir yang akan segera menuntut kemampuan maksimal Anda. Semua bahan sudah tersedia untuk menjadikan Wo Long sebuah game yang, seperti Elden Ring, akan membuat saya sibuk selama berminggu-minggu.

READ  Paper Mario 64 Akan Hadir di Nintendo Switch Online Expansion Pack pada 10 Desember - Game - Berita

Wu Long

Tetapi setelah sekitar tiga hari saya perhatikan bahwa minat saya telah stabil. Saya membutuhkan media di mana pemain lain akan menyoroti apa arti Wo Long bagi mereka, tetapi juga kritik di luar apakah ini permainan yang bagus. Itu belum ada. Analisis terbaik sejauh ini Penjelasan teknis Dari Digital Foundry: Ini bukan tentang makna di sini, ini tentang resolusi, frekuensi gambar, dan kesalahan audiovisual. Kritik budaya Lu Long terbukti dengan ketidakhadirannya.

Dengan kata lain: Saya merindukan pemandu wisata. Tanpa pengalaman dan wawasan mereka, saya mungkin bisa melewati dunia Wo Long yang indah. Tapi kemudian saya merindukan cerita, anekdot, dan analisis yang memberi permainan makna intersubjektif yang saya cari.

Anda sekarang telah menargetkan Wo Long dari hard drive Anda. Ada pengingat di kalender saya: Pada tanggal 1 Desember, saya seharusnya memulai permainan. Sementara itu, saya menjelajahi web untuk renungan simpatik, analisis kritis, dan catatan pribadi tentang terjemahan Dinasti Han oleh Tim Ninja.

Wo Long: Fallen Dynasty dirilis pada 3 Maret 2023 untuk PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series, dan PC.