BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mengapa T. rex memiliki lengan pendek yang menyedihkan?

Ia punah 66 juta tahun yang lalu, tetapi ia hidup sebagai salah satu hewan paling terkenal Pernah: Tyrannosaurus rex. Mengapa raksasa yang menyengat ini memiliki lengan yang sangat pendek adalah salah satu pertanyaan yang paling sering diajukan di forum internet dan forum sains yang ramah publik. Para ilmuwan memberikan kesempatan yang serius, karena Anda tidak bisa diam ketika menghadapi interogator muda begitu sering. Tapi ide penting itu hilang. Ada analisis yang sangat beragam tetapi dipertanyakan. Kevin Badian, profesor biologi integratif di Berkeley, California, memberikan gambaran yang sama sekali baru. Idenya sangat tepat sehingga semua jawaban populer berantakan atau terguncang.

Klem kawin

Pertama, mari kita letakkan lengan kecil ke dalam perspektif. Ketika peneliti dinosaurus Barnum Brown menemukan fosil pertama T. rex pada tahun 1900, dia mengira kaki depan di dekatnya terlalu kecil untuk dimiliki. Rekannya, Henry Fairfield Osborne, yang mendeskripsikan spesies tersebut dan memberinya nama, mendalilkan bahwa lengan pendeknya adalah penjepit kawin, seperti sirip yang dimodifikasi dari beberapa hiu dan pari—kaki yang menahan betina di tempatnya selama persetubuhan.

Selama lebih dari satu abad, interpretasi lain telah menghujani. Anggota badan mini bisa digunakan untuk godaan seksual dan presentasi diri. T. rex yang perkasa akan melambai padanya dan dengan panik berkedip padanya dari kejauhan, seperti yang dilakukan beberapa keturunan dinosaurus, burung. Penjelasan lain: Lengan pendek Tyrannosaurus rex bisa membantu yang jatuh untuk bangun, mencegah mangsa melarikan diri, atau ideal untuk menusuk musuh secara tiba-tiba dari jarak dekat. Foto yang seharusnya indah: T. rex menggunakannya untuk secara tak terduga mengalahkan Triceratops, hingga kejutan fatal herbivora yang berat.

Anggota badan mini bisa digunakan untuk perekrutan seksual dan presentasi diri

Jawaban yang diberikan sekarang sering mengubah masalah. Kepala T. Rex terus membesar. Untuk menyeimbangkan berat, akan berguna untuk mengurangi kaki depan, jika tidak, hewan akan terus jatuh ke depan. Tapi: Untuk mencapai keseimbangan ini, ekornya bisa sedikit lebih berat atau lebih panjang.

READ  Film sci-fi fantastis Prometheus dapat ditonton di RTL 7 pada hari Rabu

Gigi patah tulang

Seperti yang selalu ditanyakan oleh murid-muridnya kepada Badian. Dan dia mulai berpikir untuk dirinya sendiri. dan pengukuran tulang. Segala macam fungsi yang dijelaskan ternyata benar-benar tidak berguna, dan lebih baik menganggapnya serius. Misalnya, lengan T. rex terlalu pendek dan lemah untuk menahan tulang rusuk pasangannya yang kebesaran. Perilaku yang berbeda adalah kuncinya. Dalam film-film, T. rex sering kali merupakan raksasa penyendiri, tetapi ada bukti bahwa spesiesnya digabungkan atau setidaknya dikumpulkan untuk dijadikan mangsa makanan bersama. Semua jenis pemangsa dan sampah yang ada muncul: ini adalah urusan bergerak. Selain mencegah ancaman, ada juga serangan nyata terhadap pesaing dekat. Ketika sekelompok T. rexes turun ke atas mayat, dengan kepala yang berat dan gigi yang mematahkan tulang, lengan yang normal lemah dalam pertarungan makan.

Gigitan yang parah dapat menyebabkan pendarahan, infeksi, syok, dan akhirnya kematian. di majalah Acta Paleontologica Polonica Badian membuktikan dengan sangat baik bahwa ukuran senjata dikurangi untuk mengurangi kerusakan. Dia menguraikan studi tindak lanjut yang menjanjikan tentang bekas gigitan pada kerangka sebagai petunjuk. Ini mengacu pada pemilik gigi palsu yang kuat saat ini. Komodo dan buaya Indonesia sering berkumpul untuk makan. Mereka suka menjaga kaki depan mereka keluar dari area berbahaya, tetapi terkadang mereka harus bertahan dengan banyak. Tata krama meja yang buruk, bisa sangat penting untuk pengembangan.