BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mengapa Toko Bersama Layak Dikunjungi – Berita

Toko Bersama, gaya baru. Foto: Patricia Jacob.

Donasi

Tampilan segar telah diberikan kepada Toko Bersama di Bilderdijkstraat selama penguncian. Jika Anda datang ke sana untuk melihat-lihat, lihatlah bellado dari daging sapi. Menurut Patricia, masakan Indonesia yang satu ini sering diabaikan.

Saya tidak akan pernah bisa menandingi masakan India ibu saya. Semua hidangannya disiapkan dengan presisi bedah. Itu adalah salah satu mahakarya kulinernya rendang. Seperti yang saya tulis sebelumnya, dia akan memasak daging sapi sampai sangat empuk. Rendang terasa panas dan agak kering. Tidak ada kulit basah seperti yang Anda temukan di banyak tuco.

rendang
Saat ini, setiap Jan (nee) Doydel berpikir dia bisa membuat rendang. Hidangan daging menjadi norma. Anda dapat menemukannya di supermarket, di setiap toko dan di menu banyak restoran. taruh sup di atas sandwich, masukkan kroket, pahit, atau keripik; Rendang itu serba guna.

mode bintang
Minggu lalu saya berhasil menyusul Toko Bersama diBarat Lama lagi bellado dari daging sapi. Saat saya makan ini di rumah, saya bertanya-tanya mengapa hidangan daging sapi Belanda ini tidak mendapatkan status bintang rendang. Dalam hal rasa, hidangan tidak boleh kalah satu sama lain. Selain itu, Anda dapat pergi ke arah yang sama dengan kedua hidangan, dan keduanya berasal dari Padang (Sumatera). Perbedaan besarnya adalah Anda harus memasak daging untuk rendangnya, sedangkan Anda harus menggoreng daging untuk peladonya. Perbedaan dalam persiapan ini tercermin dalam tekstur: rendang empuk, pilado renyah.

sambal pedas
Pelado yang saya dapatkan secara teratur dari Toko Bersama mirip dengan ibu saya. Pada kedua versi tersebut, bagian luar dagingnya sedikit garing dan bagian dalamnya sedikit lembek. Sausnya sangat panas karena banyaknya cabai. Jus lemon memberi Anda rasa yang menyegarkan. Satu-satunya perbedaan: ibu saya memotong daging menjadi lebih kecil dari yang dia masak di Toco Bersama.

READ  "Rumput laut adalah tanaman masa depan"

tidak ada dekorasi
Seperti rendang, hidangan ini membutuhkan sedikit tambahan. Campurkan daging pedas ini dengan nasi dan mentimun dan selesai. Pada sandwich, daging ini bekerja setidaknya sebanyak rendang. Ikuti tes di Toko Bersama (4,90€ per sandwich). Sama seperti rendang, Anda dapat dengan mudah memasukkan pilado daging sapi ke dalam kroket atau galls. Anda yakin ini akan menjadi camilan panas yang enak!

kentang goreng?
Beberapa tahun lalu, kombinasi rendang dengan kentang goreng adalah hal yang lumrah. penemuan Belanda! Tidak ada orang Indonesia atau Indonesia yang mengaitkan rendang dengan kentang itu sendiri. Yang gila adalah kentang goreng putih itu langka, padahal sebenarnya itu sudah jelas. Ketika ibu saya membuat bildo, dia akan menggoreng daging sapi dan memotong kentang. Resep ini saya dapat dari tante saya dari Manado (Sulawesi) yang juga seorang chef. Saya dapat meyakinkan Anda bahwa kombinasi itu adalah pukulan langsung. Sejauh yang saya tahu, hanya ada satu tempat di mana mereka menyadari hal ini dan di mana kentang pilado ada di menu: Anojira di Rotterdam. Perusahaan Amsterdam Mana Selanjutnya?