BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mengirim tentara Belanda ke perbatasan Polandia-Belarusia | bagian dalam

CDA ingin Belanda mengirim tentara ke perbatasan Polandia-Belarus, dan VVD menginginkan sanksi terhadap maskapai mitra maskapai Belarusia Belavia.

Anggota parlemen CDA Agnes Mulder terpesona oleh inisiatif Inggris, yang mengirim tim yang terdiri dari sepuluh tentara ke Polandia untuk memberikan dukungan teknis. Selama debat parlemen tentang kebijakan luar negeri, Mulder bertanya kepada Menteri Knaben (Luar Negeri) yang akan keluar apakah Belanda bisa melakukan hal serupa. Tim Inggris melakukan perjalanan untuk membantu Polandia dalam memperbaiki dan memperkuat pagar perbatasan dekat Belarus.

Gudang sanksi baru

Senin lalu, negara-negara UE mengumumkan persenjataan sanksi baru, yang juga dapat menargetkan individu dan organisasi yang terlibat dalam “penyelundupan manusia yang dipimpin negara” Lukashenko. Maskapai penerbangan, agen perjalanan, dan pihak lain yang terlibat harus dihukum jika mereka terus memfasilitasi kegiatan Belarusia. Namun, belum dijelaskan secara pasti apa sanksi yang diberikan.

Perwakilan memiliki pemikiran mereka sendiri tentang hal ini. Misalnya, VVD MP Brekelmans mengusulkan sanksi yang lebih spesifik terhadap maskapai mitra maskapai penerbangan Belarusia Belavia, seperti Turkish Airlines dan Aeroflot Rusia. Rekan CU Ceder ingin Belarus dikeluarkan dari sistem perbankan internasional Swift, dan PvdA dan GL ingin menangani perdagangan antara Belanda dan Belarus lebih lanjut. “Perdagangan dengan Belarus tidak menurun secara signifikan meskipun ada paket sanksi Eropa,” kata Perry (PvdA).

Jangan tunduk pada pemerasan semacam ini

Pendapat berbeda tentang perlakuan terhadap migran yang pergi ke Eropa melalui apa yang disebut rute Minsk. Partai-partai kiri seperti GL, SP dan Volt percaya bahwa para migran yang masuk melalui Belarus harus diterima dan berhak atas suaka. Namun, VVD dan CDA tidak mau menghargai tindakan Lukashenko. “Jika kita menerima pemerasan semacam ini, negara lain akan melakukan hal yang sama,” kata VVD Brekelmans.

READ  Perawat Perdana Menteri Inggris Johnson mengundurkan diri: kurangnya rasa hormat | di luar negeri

Pada Kamis, DPR akan melanjutkan pembahasan politik luar negeri Belanda.