BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mengumpulkan jutaan untuk seorang Amerika yang dipenjara secara tidak adil selama 43 tahun | Luar negeri

“Missouri tidak akan membayar sepeser pun kepada Tuan Strickland, tetapi seluruh dunia akan memastikan dia tetap mendapatkan kompensasi,” kata pengacara Strickland kepada surat kabar itu. Sekitar 19.000 orang telah memberikan kontribusi keuangan dalam beberapa bulan terakhir. Ini terutama tentang sumbangan kecil, tetapi juga $ 10.000 (8.800 euro) dari sebuah perusahaan di Kansas City.

pencurian

Strickland dipenjara secara tidak adil karena beberapa perampokan pada tahun 1978. Sebagai seorang kulit hitam Amerika, juri kulit putih menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup kepadanya. Hakim membalikkan itu minggu lalu. Tidak ada bukti yang meyakinkan terhadap pria itu, yang juga punya alasan.

Pria berusia enam puluh tahun pada saat itu dapat dinyatakan bersalah karena memberi manfaat kepada satu-satunya orang yang selamat dari pembantaian itu. Dia kemudian berusaha menarik kesaksiannya, diduga karena dia ditekan oleh polisi. Dia kemudian diberitahu bahwa dia bisa didakwa dengan sumpah palsu.

Masalah

Bagi Strickland, pembebasannya mengancam akan menimbulkan masalah baru. Dia tidak mendapatkan pensiun atau pengalaman kerja yang signifikan. Pengacaranya mengeluh bahwa kliennya diusir bahkan tanpa sikat gigi. Sementara itu, Strickland memiliki masalah kesehatan dan berada di kursi roda.

Donasi yang dikumpulkan melalui platform crowdfunding GoFundMe bertujuan untuk memastikan bahwa mantan narapidana masih dapat menjalani kehidupan normal. Strickland menyewa seorang perencana keuangan untuk membantunya, menurut pengacaranya, Tricia Rojo Bushnell. Dia menegaskan bahwa itu adalah “uangnya”.

READ  ECDC: Situasi di Belgia dan sembilan negara anggota UE lainnya "sangat ...