BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Menit terakhir: Rumor iPhone 15 terbaru

Menit terakhir: Rumor iPhone 15 terbaru

Selasa malam adalah harinya: Apple meluncurkan lini iPhone 15. Di menit-menit terakhir, beberapa detail baru tentang iPhone baru bocor.

Secara umum, iPhone baru telah bocor dalam beberapa minggu terakhir. Kami sudah menantikan iPhone 15 video Dan di podcast kami. Namun kini, di menit-menit terakhir, muncul beberapa detail tentang iPhone 15, yang tidak ingin kami rahasiakan dari Anda.

Detail kamera lebih lanjut

Ada rumor selama berbulan-bulan tentang kamera periskop yang akan hadir di iPhone 15 Pro Max. Laporan mengatakan pulau kamera kemudian akan berisi tiga lensa, tetapi pada Max akan lebih besar AppleInside. Namun situs tersebut memiliki informasi lebih lanjut tentang kamera 15 baris. Yang baru, semua model memiliki kamera utama 48MP. Ini diperkenalkan tahun lalu dengan model iPhone 14 Pro. Pengguna dapat mengambil foto dengan resolusi penuh yang lebih tinggi, namun secara default, iPhone tetap mengambil foto 12 megapiksel, namun dengan lebih detail.

Selain itu, sensor 48MP menambahkan opsi zoom 2x, yang pada dasarnya memotong bagian tengah gambar pada resolusi lebih tinggi. Selain itu, model Pro baru akan mendapatkan kamera sudut lebar 13,4MP yang sedikit lebih besar, dan sensor kamera telefoto 15 Pro bertambah menjadi 12,7MP. Lensa sudut ultra lebar pada iPhone 15 dan 15 Plus kabarnya tetap tidak berubah.

Kelebihannya 10 persen lebih ringan

IPhone 15 Pro dan 15 Pro Max baru akan memiliki casing titanium, bukan baja tahan karat. Hal ini membuat perangkat sekitar 10 persen lebih ringan Bloomberg Katakanlah sekarang. Model 14 Pro dan 14 Pro Max saat ini memiliki bobot masing-masing 206 dan 240 gram, sehingga lebih ringan 20,6 dan 24 gram.

READ  Alienware memamerkan mouse, headphone, dan keyboard RGB baru untuk para gamer - PC - Berita

Bloomberg menunjukkan bahwa meski bobotnya berkurang, iPhone masih memiliki masa pakai baterai lebih lama, karena chip A17 yang lebih irit. Sebelumnya, ada juga rumor bahwa semua iPhone baru memiliki baterai lebih besar, sehingga bisa membuatnya sedikit lebih berat.

Terlebih lagi, iPhone baru akan memiliki chip ultra-cepat baru, U2. Chip ini antara lain mengontrol pencarian AirTags dan perangkat Apple lainnya. Chip U2 seharusnya membuat pencarian ini lebih akurat dan dapat diandalkan.

Pengisian lebih cepat

Pengisian daya nirkabel pada iPhone baru dikatakan lebih cepat dari sebelumnya. Telah diketahui bahwa pengisian daya dengan kabel kemungkinan besar akan lebih cepat: karena peralihan ke USB-C, kecepatan maksimum akan meningkat dari 20W menjadi 30W. Lompatan dalam pengisian daya nirkabel belum diketahui, karena iPhone saat ini mengisi daya maksimum 15W menggunakan pengisi daya MagSafe dan 5 hingga 7,5W melalui Qi.

IPhone baru kemungkinan mendukung Qi2: Versi baru dari standar terbuka didasarkan pada MagSafe.

15 Pro tidak lebih mahal dari 14 Pro?

Menurut rumor sebelumnya, 15 model Pro akan tersedia untuk pertama kalinya dengan penyimpanan minimal 256GB. Ini akan disambut baik, karena siapa pun yang mengambil foto dan video berukuran besar akan cepat kehabisan ruang penyimpanan. Informasi baru Mengacu pada model Pro 128GB entry-level.

Kabar baiknya, model iPhone 15 Pro entry-level tidak akan lebih mahal dari pendahulunya, setidaknya di AS harganya akan tetap di $999. Di sini harga 14 Pro mulai dari €1.326, sebagian karena sudah termasuk PPN dan karena perbedaan mata uang. 15 Pro Max akan lebih mahal dari model saat ini, karena penambahan kamera periskop. Max akan lebih mahal $100 dan diperkirakan berharga sekitar €1,579 di Belanda.

READ  Microsoft akan menonaktifkan aplikasi OneDrive di Windows 7, 8 dan 8.1 pada Maret 2022 - Komputer - Berita

analis kekuatan tren IPhone 15 Pro Max diperkirakan menjadi model terpopuler tahun ini, mencakup 40 persen dari seluruh model iPhone 15 yang dikirimkan. Analis Ming-Chi Kuo baru-baru ini membuat prediksi serupa tentang kesuksesan iPhone terbesar dan termahal.

Lebih banyak ruang penyimpanan atau tidak?

TrendForce membantah rumor bahwa akan ada opsi 2TB untuk model Pro untuk pertama kalinya. Versi Pro sekarang tersedia dengan penyimpanan hingga 1 TB, dan rumor sebelumnya menyarankan untuk menggandakan ruang – tetapi kemudian opsi 128 GB menghilang. Apple telah menawarkan opsi penyimpanan ini untuk iPhone biasa dan empat opsi untuk lini Pro selama bertahun-tahun.

Baca semua berita tentang iPhone 15.

pemutar video

Lihat video terbaru

Lebih banyak video