BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Menteri Hoekstra: ‘Pidato Putin adalah cerita palsu’ di luar negeri

Selama kunjungan singkatnya ke Buenos Aires, Menteri Luar Negeri Hoekstra baru saja menanggapi pidato yang banyak dibahas yang disampaikan Presiden Putin di Moskow pada hari Kamis. Hoekstra mengunjungi Buenos Aires untuk menghadiri KTT Menteri Luar Negeri Amerika Latin dan Eropa.

Hoekstra: Putin terus-menerus berusaha berpura-pura bahwa situasi di Ukraina bertumpu pada dua sisi. Dia mencoba untuk melibatkan Barat dan Amerika Serikat.” Dan menteri tersebut menanggapi presiden Rusia yang mengatakan hari ini, antara lain, bahwa Barat Mereka memainkan permainan kolonialisme yang berbahaya dan meresap. “Rekan-rekan saya dan saya di sini di Amerika Latin sangat menyadari bahwa ini adalah perang yang tidak adil yang dilakukan oleh Rusia. Kabar baiknya adalah kita semua melihatnya sebagai sebuah file. novel palsu dia pergi.”

Teks berlanjut di bawah video

Dia menambahkan bahwa penting bagi negara-negara Eropa dan Amerika Latin untuk terus bekerja sama melawan Rusia. Hoekstra dengan demikian mengakhiri kunjungan singkatnya ke Buenos Aires, di mana ia menghadiri pertemuan tingkat menteri yang besar dengan rekan-rekan dari Eropa dan Amerika Latin. Dia berbicara secara pribadi dengan rekan-rekan dari Ekuador, Peru, dan Panama, antara lain.

Tidak ada hubungan dengan Nikaragua

Hoekstra tidak berbicara dengan rekan-rekan dari Nikaragua dan Venezuela, misalnya. Nikaragua memutuskan hubungan diplomatik dengan negara kita pada awal bulan ini. Menteri sekali lagi mengungkapkan keprihatinannya yang mendalam tentang demokrasi dan hak asasi manusia di negara Amerika Tengah itu. Awal pekan ini, Hoekstra melakukan kunjungan kerja ke Sint Maarten, Curaçao dan Aruba untuk berbicara dengan perdana menteri dan gubernur di sana.

Pulau-pulau itu terletak di sebelah Venezuela, yang memberi negara itu hubungan khusus dengan Belanda. “Meskipun kami memiliki banyak hal untuk didiskusikan dan banyak berselisih, saya tidak dapat mengejar semua orang. Percakapan seperti itu tidak cocok untuk tiga puluh detik, tentu saja.”

READ  Pencurian minuman dari meja VIP adalah penyebab penusukan dan penembakan di Marbella, dan seorang Irlandia kini telah ditangkap | Luar negeri

Patung Anne Frank

Di hadapan pejabat lokal dari Buenos Aires dan duta besar Belanda antara lain, Hoekstra sekali lagi mengungkapkan Patung Anne Frank dicuri pada awal Maret. Kurang dari dua belas jam setelah menghilang, foto itu muncul di “Barrio 31”, sebuah lingkungan miskin dan tidak berbahaya di ibu kota. Berkat gambar kamera, patung itu dapat dengan cepat diubah menjadi MelacakNamun belum diketahui motif dan pelakunya.

Hoekstra: “Anne Frank mengingatkan kita bahwa kita harus terus membela hak asasi manusia, toleransi dan keragaman.” Dia mengatakan bahwa jutaan orang Ukraina melarikan diri dari agresi Rusia, dan banyak yang meninggal seperti Anne Frank. “Adalah tugas kita untuk meminta pertanggungjawaban para pelaku ini sampai sekarang.”

Komunitas besar Yahudi di Argentina

Patung Anne Frank – dibuat oleh seniman Jet Schep – adalah salinan patungnya di Merwedeplein di Amsterdam. Hanya ada dua salinannya. Yang lainnya adalah di ibukota Jerman, Berlin. Patung itu sudah ada di sana sejak 2014, ketika diresmikan di hadapan Rabbi Oraham Sottendorp (teman Pastor Otto Frank) dan Centro Anne Frank dari Argentina, antara lain, yang menempatkannya di sana bekerja sama dengan kedutaan Belanda. Argentina – diperkirakan seperempat juta orang Yahudi – memiliki salah satu komunitas Yahudi terbesar di dunia.

Patung itu dicuri pada 4 Maret tahun ini. © Sander Weda