BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mereka membagikan makanan gratis selama Keti Koti

Ayra: Inilah yang dimakan banyak budak di perkebunan. Dalam versi kami, terdiri dari singkong rebus, pisang, ubi jalar, ikan cod dan telur. Awalnya itu adalah kombinasi dari apa yang orang bisa tanam sendiri, seperti buah giling, dengan ikan asin dari pemilik peternakan. Ini adalah hidangan kaya karbohidrat, dan itu dimaksudkan untuk bertahan lebih lama. Anda melihat penindasan kolonial dan kreativitas para budak di piring Anda.

kan

Makanan membuat sejarah menjadi nyata: cita rasa masa lalu



Sumber gambar:
Michel Margot

Tepatnya pada musim panas 2020, ketika protes antirasisme mencapai klimaksnya, festival Keti Koti dibatalkan karena krisis Corona. Itu sebabnya kami datang dengan Gratis Di Sini Heri Untuk Semua. Empat belas koki menyiapkan empat ribu makanan, yang kami distribusikan di sembilan lokasi di Amsterdam. Pada tahun 2021, persentase itu akan meningkat menjadi 11.000 makanan di Amsterdam dan mitra di empat provinsi lainnya. Tahun ini, organisasi di seluruh Belanda dapat meminta lisensi dari kami. “

OneWorld Memotret Orang yang berkomitmen untuk lingkungan yang lebih baik, sekolah atau lingkungan kerja. Perserikatan Bangsa-Bangsa dan jutaan warga yang peduli telah menyepakati Tujuan Berkelanjutan Global (Global Sustainable Goals).Tujuan Pembangunan Berkelanjutan) yang harus kita capai pada tahun 2030. Pikirkan kesetaraan gender, tidak ada kemiskinan, energi yang terjangkau dan berkelanjutan serta pendidikan berkualitas untuk semua. Program Target Gain pada bagian ini benar-benar bertujuan untuk mencapai hal tersebut. Mungkin? Memeriksa disini apa yang dapat Anda lakukan.

Ira: “Makanan membuat sejarah menjadi nyata: Anda bisa merasakan masa lalu. Saat membagikan makanan, banyak pejalan kaki yang belum pernah mendengar tentang Kitty Kuti; makanan ini membangkitkan rasa ingin tahu mereka. Tahun lalu kami membagikan ‘Brew 1873’ untuk pertama kalinya. Ini hanya bir jahe, tetapi atas nama kami ingin mengingatkan orang-orang bahwa setelah perbudakan dihapuskan pada tahun 1863, para budak harus bekerja di perkebunan selama sepuluh tahun lagi.

kan

Kami ingin menciptakan belas kasih untuk semua orang yang berpikir bahwa perbudakan masa lalu tidak menjadi perhatian mereka


Format CMS di sini di sini 2

Sumber gambar:
Michel Margot

Kami memiliki tujuan yang sama dengan para aktivis anti-rasis yang turun ke jalan, kami hanya berkomunikasi dengan cara yang berbeda. Memasak adalah bentuk seni. Kami ingin menciptakan lebih banyak simpati di antara semua orang yang percaya bahwa masa lalu perbudakan tidak menjadi perhatian mereka, dan untuk mewujudkan sejarah dan rasisme kontemporer ini bersama-sama.”

Ira: “Ayah kami adalah Suriname, dan ibu kami adalah Aruban-Curacao; kami memiliki semua dapur ini, dan dengan demikian semua budaya. Kami sekarang menyiapkan festival makanan dengan makanan, lokakarya, pembicaraan tentang imigrasi dan makanan kami. Misalnya , seorang chef Indonesia berbicara tentang restoran Indonesia tertua di Belanda. Bisa disebut sate belanda sekarang? Kami bilang iya. Semua budaya yang ada bersama-sama membuat budaya makanan.”

Aktivitas nutrisi: makan dalam resistensi

Berbagai gerakan tersebut menggunakan makanan sebagai bentuk perlawanan. Pada 1980-an di Amerika Serikat Anda memiliki jaringan anti-kapitalis, Makanan bukan Bom. Mereka menyiapkan makanan vegetarian dan vegan dari makanan yang akan dibuang dan dibagikan selama protes menentang perang imperialis. Sejak 1990-an, La Via Campesina (bahasa Spanyol untuk “cara petani”) telah memperjuangkan apa yang mereka sebut “kedaulatan pangan”. Ini adalah hak petani dan masyarakat adat di seluruh dunia untuk memutuskan sendiri apa yang akan diproduksi dan dimakan, tanpa campur tangan dari pemerintah atau perusahaan asing.


SDG-ikon-NL-RGB-12

aktivitas makanan

Mengapa Yasmina Khababi (27 tahun) memberikan seribu makanan gratis?

“Makan sehat menjadi sulit dan mahal.”

CMS Makanan 1

Chef Leilani Lewis menceritakan kisah kolonialisme Karibia

“Masakan Karibia itu enak, tapi juga tragis.”

READ  UPS mencapai 1 miliar pengiriman vaksin COVID-19 di seluruh dunia sebagai tanggapan terhadap pandemi