BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mikala Jones: Peselancar profesional asal Hawaii meninggal pada usia 44 tahun setelah kecelakaan selancar di Indonesia

Mikala Jones: Peselancar profesional asal Hawaii meninggal pada usia 44 tahun setelah kecelakaan selancar di Indonesia

Christopher Rubel/Allsport/Getty Images

Mikala Jones terkenal karena foto dan video selancarnya, yang menghadirkan sudut pandang unik pada olahraga tersebut.



CNN

Peselancar profesional asal Hawaii, Mikala Jones, meninggal dunia pada usia 44 tahun akibat kecelakaan saat berselancar di Kepulauan Mentawai, Indonesia, pada Minggu.

Jones dikenal di seluruh dunia selancar karena video menakjubkannya yang diambil saat berselancar Naik ke dalam atau pecahkan ombakmenawarkan perspektif orang pertama yang unik tentang seni naik kereta.

Rincian pasti seputar kematiannya tidak jelas.

Putri Jones, Isabella, menulis di Instagram bahwa “ayahnya mengalami kecelakaan parah saat berselancar dan tidak selamat,” menambahkan bahwa dia “dalam keadaan tidak percaya sepenuhnya.”

Dia memberikan penghormatan kepada ayahnya, berbagi foto masa kecilnya bersamanya dan menulis: “Saya berharap kamu masih di sini bersama kami, kamu belum seharusnya pergi. Ini terlalu cepat.”

Setelah kematian Jones, banyak komunitas selancar menggunakan media sosial untuk menyampaikan belasungkawa.

Perusahaan pakaian Reef, dimana Jones adalah mantan duta besarnya, Keluarkan pernyataan Dalam ingatannya, dia menggambarkan Jones sebagai “pembuat konten selancar POV kontemporer yang mendahului zamannya” dan “bisa dibilang salah satu peselancar paling berprestasi di planet ini.”

Fotografer selancar Brian Pillman membagikan foto Jones di Instagram, menulis: “Teman kami Mikala Jones meninggal kemarin di The Mentawais saat berselancar di ombak yang ia cintai.. Saya sangat menyesal dan mengirimkan doa kepada keluarganya.”

Kepulauan Mentawai, yang terletak di provinsi Sumatera Barat, Indonesia, dikenal memiliki beberapa tempat selancar terhebat di dunia.

Peselancar profesional legendaris Kelly Slater, yang memegang 11 gelar juara selancar dunia, mengomentari postingan Pillman, menulis: “Momen yang menyedihkan. Mungkin tidak ada yang menjalani hidup ini dengan lebih baik. Pria dan peselancar yang luar biasa.”

READ  Petenis Hartono melaju ke babak kedua kualifikasi Australia Terbuka

Legenda selancar Mick Fanning, yang telah memenangkan tiga gelar juara dunia, membagikan foto Jones dan dirinya sendiri di Instagram, menulis: “Benar-benar terpukul mendengar berita ini. Mikala kamu adalah salah satu dari jenisnya.

CNN telah menghubungi Kepolisian Negara Republik Indonesia, USA Surfing, dan International Surfing Association untuk memberikan komentar.