BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Minisforum meluncurkan mini PC dengan layar sentuh dengan merek baru AtomMan – Komputer – Berita

Minisforum telah mengumumkan AtomMan X7 Ti, mini PC dengan layar sentuh. Ini merupakan perangkat pertama dengan nama AtomMan yang merupakan rangkaian produk canggih baru dari perusahaan. AtomMan X7 Ti dapat dipesan di muka mulai 20 Mei.

AtomMan X7 Ti dibekali prosesor Intel Core Ultra 9. Memiliki 22 thread, 16 core dan kecepatan maksimal 5,1 GHz. Selain itu, komputer tersebut memiliki prosesor grafis Arc Iris Xe dengan delapan inti Xe dan delapan unit ray tracing. Komputer ini juga mendukung teknologi pengambilan sampel XeSS, yang menurut Minisforum, membuatnya cocok untuk memainkan game AAA, pengeditan video, dan rendering 3D.

Perusahaan mengatakan dalam siaran persnya bahwa AtomMan X7 Ti juga akan menampilkan unit pemrosesan saraf. Hal ini memungkinkan untuk mendukung model bahasa AI dengan hingga 200 miliar parameter. Menurut Minisforum, komputer juga dapat menghasilkan gambar dari input teks dalam satu detik.

Komputer mini tersebut juga dilengkapi dengan layar sentuh dengan diagonal 4 inci. Pengguna dapat memantau sistem mereka, melihat waktu, dan mengatur atribut pribadi. Selain itu, PC akan memiliki kamera 1080p dan dua mikrofon digital.

AtomMan X7 Ti didinginkan oleh kipas dan tiga pipa panas tembaga. Dari segi memori, mini PC ini memiliki dua slot memori DDR5 SO-DIMM yang mampu menampung RAM DDR5 hingga 96GB. Dalam hal penyimpanan, pengguna mendapatkan dua slot SSD M.2 PCIe 4.0, yang cocok untuk kapasitas penyimpanan hingga 4TB. Selain itu, terdapat slot ekspansi SD dengan kecepatan hingga 100MB/s.

Komputer ini juga memiliki dua port USB4, port HDMI 2.1, dan port DisplayPort 2.0. Ada juga antarmuka OCuLink yang menyediakan rentang transfer hingga 64 Gbit/s. Terakhir, komputer mendapatkan Wi-Fi 7 dan port Ethernet ganda 5G.

READ  Samsung memperkenalkan sensor 200Mp dengan binning 50Mp dan 12,5Mp untuk smartphone - tablet dan ponsel - Berita

AtomMan X7 Ti dapat dipesan di muka mulai 20 Mei. Belum diketahui berapa harga komputer tersebut.

AtomMan X7 Ti
AtomMan X7 Ti