BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Minneapolis menunggu juri dalam kasus Floyd: ‘kami melihat pembunuhan, sesederhana itu’

Di lapangan terbengkalai di daerah pemukiman di sisi selatan Minneapolis, ada tujuh baris tanda putih. Setidaknya ada seratus orang yang menyandang nama orang kulit hitam Amerika yang tewas dalam kekerasan itu. Lapangan ini terletak di dekat persimpangan tempat George Floyd tersedak di bawah lutut Petugas Derek Chauvin. Beberapa mil jauhnya Juri saat ini sedang memutuskan Banyak orang Chauvin.

Persimpangan tersebut telah ditutup oleh para aktivis, serta jalan-jalan di sekitarnya. Itu ditutupi dengan bunga, spanduk, karangan bunga dan lambang. Mereka adalah sisa-sisa aksi dan protes selama setahun yang membentang dari persimpangan jalan ini ke seluruh Amerika dan sekitarnya. George Floyd membela rasisme, kebrutalan polisi, dan hubungan kekuasaan yang miring di seluruh dunia.

Tetapi semuanya dimulai pada saat itu pada 25 Mei 2020, ketika Derek Chauvin mencoba menangkap Floyd dan duduk di lehernya selama sekitar sembilan menit. Bahkan ketika Floyd sendiri mengatakan dia tidak bisa lagi bernapas dan bahkan ketika Floyd berhenti bergerak karena dia sudah tercekik.

Persimpangan itu hampir kosong pada hari terakhir persidangan Derek Chauvin. Tetapi pertanyaan yang tergantung di Minneapolis bahkan lebih mendesak: Apakah kasus ini akan berakhir dengan rasa keadilan? Akankah ada hukuman untuk pembunuhan? Dan apa yang akan terjadi pada semua emosi yang terkumpul jika Chauvin melepaskan kebebasan?

Arbitrase bersama, ketegangan meningkat

Saat ini, jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini ada di tangan kelompok terpilih: dua belas juri kasus. Mereka sekarang adalah pedagang, benar-benar terputus dari dunia luar. Jika seorang juri yakin tidak yakin bahwa George Floyd dibunuh, maka tidak akan ada keyakinan.

READ  Taman hiburan: tunggu sambil membuat keputusan untuk bersantai • Erasmus MC memeriksa gumpalan yang disebabkan oleh vaksin

Ini berarti hari ini adalah hari yang paling menyenangkan dalam prosesnya. Jika Anda tetap tenang sepanjang hari, itu berarti setidaknya satu orang juri dipertanyakan. Dalam hal ini, anggota juri harus meyakinkan satu sama lain, yang bisa memakan waktu berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu. Juri membutuhkan waktu lama untuk mencapai putusan dengan suara bulat.

Jika mereka tidak benar-benar setuju satu sama lain, hakim pertama-tama akan menekan mereka untuk melanjutkan dan mempertimbangkan kembali segalanya. Akhirnya hakim bisa memutuskan mufakat tidak bisa dicapai. Maka kasus ini harus benar-benar selesai, dengan juri baru.