BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Misi Artemis I NASA mengambil gambar terdekat dari permukaan bulan

NASA telah membagikan empat gambar dari berbagai wilayah bulan.

Kapsul Orion NASA telah mengirimkan kembali gambar bulan yang menakjubkan. Pesawat ruang angkasa itu menyapu 130 kilometer (80 mil) di atas permukaan bulan selama pendekatan terdekat misi Artemis 1 ke satelit alami Bumi.

Dalam siaran pers yang diposting di Instagram, NASA menjelaskan bahwa gambar tersebut diambil menggunakan sistem navigasi optik Orion, yang mengambil gambar hitam putih Bumi dan Bulan pada fase dan jarak yang berbeda.

NASA telah membagikan empat gambar dari berbagai wilayah bulan. Menurut publikasi tersebut, gambar yang dirilis adalah gambar terdekat yang diambil dari satelit sejak akhir program Apollo pada tahun 1975.

Periksa surat di sini:

Posting itu juga mengatakan, “Orion juga melewati titik pendaratan Apollo 11, 12 dan 14 dalam perjalanannya ke orbit retrograde jauh, yaitu orbit layang yang menggerakkan Orion ke arah yang berlawanan dengan perjalanan Bulan mengelilingi Bumi. .⁣ ”

Ini akan menjadi pertama kalinya sebuah kapsul ruang angkasa menyelesaikan penerbangan ke Bulan dalam setengah abad. Artemis I adalah misi tak berawak yang dirancang untuk menguji roket NASA Space Launch System dan pesawat ruang angkasa Orion sebelum para astronot terbang dalam misi masa depan. Jika misi berhasil, Artemis I akan mengikuti penerbangan manusia mengelilingi Bulan pada tahun 2024 (Artemis II) dan dapat mengarah pada pendaratan wanita pertama dan orang kulit berwarna pertama di Bulan pada tahun berikutnya.

Video unggulan hari ini

“Saya yakin bahwa kami akan membentuk pemerintahan di Gujarat”: Gedung Kota Arvind Kejriwal

READ  CDC memindahkan Pierce County ke tingkat komunitas COVID-19 'sedang'