BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Misi Starlink Jumat malam dari Space Coast

Misi Starlink Jumat malam dari Space Coast

Ia memainkan

Ringkasan peluncuran: Gulir ke bawah untuk liputan langsung lepas landas roket SpaceX Falcon 9 pada hari Rabu, 22 Mei, dari Space Launch Complex 40.

Rabu adalah hari peluncuran pertama berturut-turut!

SpaceX telah meluncurkan roket Falcon 9 dengan batch terbaru dari enam satelit Starlink milik grup tersebut. SpaceX mengatakan peluncuran dijadwalkan pada pukul 22:35, tetapi peluang cadangan berlanjut hingga Kamis pukul 02:31.

Meskipun SpaceX biasanya diluncurkan pada bagian pertama jendela tersebut, cuaca di Space Coast, serta lokasi pendaratan booster, berperan dalam penentuan waktunya. Namun, menurut Skuadron Cuaca ke-45 Angkatan Luar Angkasa, kondisi jendela peluncuran 95 persen menguntungkan. Dengan demikian, roket tersebut lepas landas tepat waktu pada pukul 22:35 EST.

Orang-orang di dekat atau di selatan Tanjung dapat melihat dengan jelas peluncuran malam ini, karena roket tersebut bergerak pada lintasan tenggara.

Kapan roket Florida berikutnya akan diluncurkan? Apakah ada peluncuran hari ini? Jadwal peluncuran roket SpaceX, NASA, dan ULA mendatang di Florida

Pada hari Kamis, SpaceX berencana meluncurkan satelit Starlink lainnya. Jendela peluncuran ini berlangsung mulai pukul 18:45 hingga 23:16 pada hari Kamis. SpaceX belum mengonfirmasi misi ini, tetapi Administrasi Penerbangan Federal mencantumkan misi tersebut sebagai Starlink 6-63.

Diperbarui 22:43.: Boosternya telah mendarat Kurangnya gravitasi.

Luar AngkasaX Daun-daun!

Diperbarui pada 22:35: SpaceX baru saja meluncurkan roket Falcon 9 yang membawa 23 satelit Starlink dari Launch Complex 40 di Stasiun Angkatan Luar Angkasa Cape Canaveral.

Webcast peluncuran roket SpaceX dimulai

Diperbarui pada 22:30: Peluncuran SpaceX webcast yang dihosting di X (sebelumnya Twitter) telah dimulai.

READ  Apakah itu flu atau covid-19? Sulit membedakan gejala tahun ini

Pengangkatan dijadwalkan selama lima menit dari Stasiun Angkatan Luar Angkasa Cape Canaveral.

Kita tinggal 10 menit lagi dari peluncuran roket SpaceX Falcon 9 malam ini!

Pembaruan 22:25: T-10 menit! Pergilah ke luar jika Anda berencana untuk menyaksikan peluncuran ini! Jika langit Anda cerah, sulit untuk melewatkan roket terang yang membubung ke langit.

Lihat saja ke selatan Kennedy Space Center dari arah Anda.

Diperbarui pada 22:10: Malam ini, boosternya akan mendarat Kurangnya gravitasi Drone di Samudera Atlantik. Tidak ada ledakan sonik lokal yang akan terdengar – hanya gemuruh rudal bagi mereka yang berada di dekat Cape.

SpaceX Falcon 9 sekarang sedang diisi bahan bakar Di Tanjung Canaveral

Pembaruan 22:02: SpaceX telah mengonfirmasi bahwa pengisian bahan bakar roket Falcon 9 telah dimulai.

Ini berarti misi Starlink malam ini sudah terkunci untuk lepas landas pada pukul 22:35 tanpa penundaan dalam hitungan mundur, jika tidak, peluncuran harus ditunda.

Jika ada penundaan karena alasan apa pun, peluang peluncuran berikutnya akan dimulai besok malam pukul 22:06 EST.

Jadwal hitung mundur peluncuran SpaceX

Pembaruan 21:55: Sementara kita menunggu pengumuman bahwa SpaceX telah mulai mengisi bahan bakar, berikut adalah ringkasan di balik layar dari timeline hitung mundur SpaceX. T dikurangi:

  • 38 menit: Direktur peluncuran SpaceX memeriksa “peluncuran” pemuatan propelan.
  • 35 menit: Pemuatan minyak tanah roket dan oksigen cair tahap pertama dimulai.
  • 16 menit: Tahap kedua pemuatan oksigen cair dimulai.
  • 7 menit: Falcon 9 memulai pendinginan mesin sebelum diluncurkan.
  • 1 menit: Komputer komando penerbangan memulai pemeriksaan pra-peluncuran terakhir; Tekanan tangki bahan bakar dimulai hingga mencapai tekanan jelajah.
  • 45 detik: Direktur peluncuran SpaceX memeriksa waktu peluncuran.
  • 3 detik: Modul kontrol mesin mengontrol permulaan urutan pengapian mesin.
  • 0 detik: Daun-daun.
READ  Mungkin Mars kuno penuh dengan kehidupan, sampai menyebabkan perubahan iklim yang menyebabkan kematiannya

Pembaruan 21:45: Brevard EOC mengumumkan bahwa persiapan peluncuran sedang dilakukan.

Pembaruan Kapal Luar Angkasa SpaceX

Pembaruan 21:40: Sementara itu, di Boca Chica, Texas, SpaceX mengumumkan telah menyelesaikan pelatihan peluncuran penerbangan keempat pesawat ruang angkasa tersebut. Meskipun tanggal peluncuran resminya belum diumumkan, Elon Musk menyatakan di X bahwa Starship dapat diluncurkan dalam waktu dua minggu.

Tujuan tim dalam uji terbang ini adalah lolos proses masuk kembali.

Dalam berita Starship lainnya, pertemuan lokal akan diadakan pada 12-13 Juni di Brevard bagi pejabat FAA untuk mengumpulkan umpan balik dari penduduk setempat tentang usulan lokasi Starship di KSC Pad 39A.

Pertemuan virtual akan diadakan pada tanggal 17kamu Bagi mereka yang tidak dapat melakukan ini secara langsung.

Diperbarui pada 21:30: Suporter terbang malam ini untuk kedelapan kalinya. Misi sebelumnya mencakup tiga misi Starlink lainnya, ESA Euclid dan CRS-30, dan dua misi berawak dari Axiom Space: Ax-2 dan Ax-3.

Prakiraan cuaca untuk peluncuran SpaceX malam ini

Pembaruan 21:20: tanggal 45kamu Skuadron cuaca menyerukan 95% kondisi yang menguntungkan untuk jendela peluncuran malam ini.

Peluncuran malam hari merupakan pemandangan yang spektakuler dan sulit untuk dilewatkan. Pastikan untuk mengikuti!

Peluncuran roket Falcon 9 pertama berturut-turut dari SpaceX

Pembaruan 21:10:. Tim SpaceX aktif. Sebelumnya hari ini, SpaceX meluncurkan misi Kantor Pengintaian Nasional NROL-146 dari California.

Sekarang, SpaceX menargetkan pukul 22:35 EST untuk meluncurkan satelit Starlink gelombang berikutnya dari SLC-40. Ini akan menjadi misi Starlink 6-62.

Besok malam, SpaceX akan meluncurkan roket Starlink lainnya, Starlink 6-63, dari Space Coast. Jendela peluncuran ini buka mulai pukul 18:45 hingga 23:16

Brooke Edwards adalah koresponden satelit untuk Florida Today. Hubungi dia tempat [email protected] Atau pada tanggal sepuluh: @prokovstars.

READ  Fisikawan mengungkap 'pusaran 3D' feroelektrik nol dimensi