BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Misteri Terpecahkan: Di sinilah ungkapan ‘di bawah asap Abeldorn’ berasal

Misteri Terpecahkan: Di sinilah ungkapan ‘di bawah asap Abeldorn’ berasal

Anda tahu pepatah ‘Saya tinggal di dekat Apeldoorn’? Anda dapat menggunakannya jika Anda tinggal di Beekbergen, Lieren atau Klarenbeek. Apa maksud sebenarnya dari pernyataan itu? Dan dari mana asalnya?

Kita harus kembali ke masa lalu dan ke sisi lain dunia untuk asal mula pernyataan ini.

subjek mengatakan

Kebanyakan orang sudah familiar dengan pengucapannya. Jika Anda tinggal ‘dekat Apeldoorn’, itu berarti Anda tinggal sangat dekat dengan Apeldoorn. Dengan ini Anda dapat dengan mudah menjelaskan letak geografis tempat tinggal Anda. Secara umum, paparan ini berasal dari kenyataan bahwa lebih banyak asap di kota daripada di desa.

Franois Valentinian

Tapi siapa yang pernah membuat pernyataan itu? Dan dari mana asalnya? Ada referensi kuno untuk ungkapan ini Kamus Bahasa Belanda Sejak 1726. François Valentijn (Dortrecht, 17 April 1666 – Den Haag, 6 Agustus 1727), seorang menteri dan penulis Dordrecht, menulis buku tersebut. Hindia Timur Lama dan Baru Di sana dia menggunakan ekspresi dalam kalimat:

Pulau Onrest, tiga mil jauhnya dari Batavia, dan dengan demikian di bawah asap kota ini,

François Valentijn mengudara dua kali ke ‘de Oost’, dengan kata lain Indonesia dan sekitarnya. Di sana dia menulis bukunya Hindia Timur Lama dan Baru. Ini adalah catatan sejarah yang sangat rinci Perusahaan Hindia Timur Belanda (VOC). Buku ini terdiri dari lima bagian, 5.144 halaman dan 1.050 ilustrasi.

Jadi Anda melihat bahwa ekspresi yang sangat normal memiliki penampilan khusus.

Baca selengkapnya:

READ  Filsuf Erno Eskens menghadirkan prosesi pemikir Belanda besar dan kecil.