BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kesalahan vaksin di GGD Croningen Penyelidikan skandal Bolsanaro atas pembelian vaksin

Mahkamah Agung Brasil membuka persidangan atas Presiden Jair Bolzano Ia sadar, pesanan 20 juta dosis vaksin corona Kovacs bisa memicu korupsi di Kementerian Kesehatan Brasil.

Investigasi diluncurkan atas permintaan Jaksa Agung Brasil. Bharat Biotech, produsen vaksin Kolna India, diduga berperan dalam kesepakatan curang antara pemerintah Brasil dan Bharat Biotech. Bolzano membantah terlibat dan mengatakan dia tidak mengetahui tanda-tanda korupsi.

Pelapor kementerian kesehatan mengatakan dia secara pribadi menunjukkan kepada presiden bahwa dia ditekan oleh atasannya untuk membeli vaksin. Meskipun peringatan itu, presiden tidak mengambil tindakan dan dia telah didakwa.

Kesepakatan obat sedang diselidiki oleh jaksa federal dan anggota parlemen untuk mencari tahu mengapa pemerintah dengan cepat membuat kesepakatan dengan agen produsen setelah tawaran Pfizer untuk vaksin murah diabaikan.

Puluhan ribu orang Brasil turun ke jalan di kota-kota besar hari ini. Mereka menuntut Bolzano pergi karena mereka yakin dia bertanggung jawab atas tingginya jumlah kematian akibat virus corona di Brasil. Lebih dari 500.000 orang telah meninggal karena virus sejak wabah. Bolzano telah mengubah tingkat keparahan epidemi. Komisi Penyelidik sedang menyelidiki kebijakan Corona.

READ  Pengaruh Walser di peta dunia: MYS Flissingsky, Koukerken Baij dan Arnmuyer Droochte