BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

MOL dan PT MCSI mendirikan perusahaan pengelola pengangkut LNG di Indonesia

MOL dan PT MCSI mendirikan perusahaan pengelola pengangkut LNG di Indonesia

Perusahaan pelayaran Jepang MOL dan PT MCS Internasional (PT MCSI) telah mendirikan PT McMOL Crewing International, sebuah perusahaan patungan baru untuk mengelola kapal pengangkut LNG di Indonesia.

mall

Seperti yang telah kita ketahui, usaha patungan baru ini didirikan pada bulan Agustus tahun ini, sementara operasinya dijadwalkan akan dimulai pada bulan April 2024. Usaha patungan ini terutama akan menugaskan pelaut ke armada pengangkut LNG Grup MOL.

Menurut Departemen Tenaga Kerja, ketika mengoperasikan kapal yang mengangkut LNG, penting untuk merekrut, melatih dan mempertahankan pelaut berkualitas tinggi yang memenuhi syarat untuk menangani LNG.

Namun, meskipun penggunaan LNG meningkat seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan energi ramah lingkungan, dunia masih menghadapi kekurangan pelaut. Pendirian perusahaan rekrutmen baru ini akan berkontribusi pada stabilitas keamanan pelaut.

Sejak tahun 1986, ketika MOL bekerja sama dengan Humpuss Group untuk mendirikan PT Humolco LNG Indonesia, sebuah perusahaan pengelola kapal, MOL juga fokus pada pelatihan pelaut Indonesia.

MOL baru-baru ini menandatangani perjanjian sewa jangka panjang untuk membangun kapal pengangkut LNG baru dengan raksasa energi nasional JERA. Perluasan armada LNG ini merupakan bagian dari “Visi Lingkungan 2.2” Grup MOL, yang bertujuan untuk mencapai emisi gas rumah kaca (GRK) net-zero pada tahun 2050, dan tujuan “memperluas bisnis rendah karbon/zero-karbon dengan memanfaatkan kekuatan kolektif kelompok”. .

READ  Miner Vale menutup kesepakatan dengan mitra logam dasar H1