BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Monitor Philips 55 inci dengan HDMI 2.1 dan 4k144Hz berharga 1.399 euro dan hadir pada bulan Agustus – gaming – news

MMD akan meluncurkan Philips Momentum Monitor pada bulan Agustus seharga 1.399 euro. Layar LCD 55 inci memiliki fitur panel 4k144Hz dan HDMI 2.1, dengan layar terutama menargetkan konsol baru.Menurut pabrikan, layar ini dirancang khusus untuk Xbox Series S dan X.

dari Monitor Momentum Philips Philip 559M1RYV dilengkapi panel VA dengan rasio kontras 4000:1 dan dapat menampilkan 95 persen ruang warna DCI-P3. Waktu respons abu-abu-ke-abu-abu adalah 4 ms dan layar memiliki fitur Ambiglow 3 sisi. Ini mirip dengan Ambilight, yang dikenal dari Philips TV, meskipun Ambiglow adalah nama aplikasi ini untuk layar.

Layar memiliki sertifikasi DisplayHDR 1000 dari VESA, yang berarti layar harus mampu menghadirkan pengalaman HDR yang sangat baik. Detail tentang peredupan lampu latar tidak diketahui, tetapi bagaimanapun juga layar dapat mencapai kecerahan puncak yang relatif tinggi yaitu 1200cd/m² dalam mode HDR. Dalam SDR ini adalah maksimum 750cd/m².

Dalam hal input sinyal, tersedia tiga koneksi HDMI 2.1, dilengkapi dengan koneksi DisplayPort 1.4 tunggal dan koneksi USB-C dengan dukungan USB-PD hingga 65W. Monitor ini memiliki panel 4k144Hz, tetapi kombinasi resolusi 4K dengan frame rate maksimum 144fps hanya akan tersedia untuk gamer PC melalui koneksi DisplayPort, karena melalui HDMI 2.1 pada 4k 120Hz adalah batasnya. Tidak diketahui apakah Philips Momentum Monitor memiliki semua fungsi yang termasuk dalam HDMI 2.1. Jelas, VRR didukung.

MMD telah melengkapi monitor dengan amplifier built-in yang ditempatkan di antara alas dan bagian bawah monitor. Untuk amplifier ini, pabrikan telah bekerja sama dengan perusahaan audio Bowers & Wilkins, dan TP Vision juga membuat TV Philips yang dilengkapi amplifier.

Menurut MMD Monitor Philips Momentum adalah monitor pertama di dunia yang dirancang untuk Xbox. Dalam mengembangkan layar, MMD mengaku telah bekerja sama dengan karyawan Xbox. “Tim bekerja sama untuk membuat Xbox Game Mode, mode menarik dengan kualitas gambar yang disetel khusus untuk Xbox. Layarnya telah bekerja secara ekstensif, diuji, dan divalidasi oleh para insinyur dari Microsoft dan TPV,” tulis perusahaan itu. Layarnya juga bisa digunakan dengan PlayStation 5.

READ  Gamer telah melaporkan membakar kartu grafis RTX 3090 ke MMORPG Dunia Baru - Gaming - Berita

Dalam beberapa bulan mendatang, MMD akan mengumumkan lebih banyak model di lini game Dirancang untuk Xbox, yang sudah menyertakan Monitor Momentum Philips. Perusahaan mengumumkan setahun yang lalu bahwa itu akan diluncurkan bersamaan dengan rilis konsol PS5 dan Xbox Series Beberapa Tampilan HDMI 2.1 dengan Panel 4k144Hz. Periode rilis ini belum terpenuhi. Selain versi 55 inci yang dibahas di sini, bagaimanapun juga, akan ada varian dengan diagonal layar 27 inci dan 31 inci, yang juga dilengkapi dengan panel 4K dengan kecepatan refresh 144Hz.