BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Motorola memamerkan konsep smartphone dengan tampilan vertikal – Tablet & Ponsel – Berita

Menjelang MWC, Motorola memamerkan konsep smartphone dengan layar yang bisa ditarik. Perangkat ini memiliki layar pOLED yang membungkus bagian belakang, yang dapat digeser ke atas dan ke bawah dengan motor.

Perangkat konsep tersebut dikembangkan oleh unit bisnis Motorola 312 Labs. Secara resmi, itu tidak memiliki nama, tetapi di bagian belakang perangkat disebutkan nama “Razr”. Saat dilipat, ia memiliki layar 5 inci dengan rasio 15:9, yang menghasilkan casing yang ringkas. Konsep rollable sebelumnya seperti OPPO X 2021 seringkali memiliki faktor bentuk horizontal, tetapi dengan Rizr layarnya naik secara vertikal. Layar OLED plastik membungkus bagian bawah perangkat, digerakkan untuk meluncur hingga layar 6,5 inci dengan rasio aspek 22: 9. Motorola tidak menyebutkan resolusi layar, tetapi di genggaman, ketajamannya terasa hampir seperti smartphone dengan panel Full HD. Layarnya memiliki lapisan atas yang cukup halus, yang juga menunjukkan beberapa goresan pada perangkat konsep yang ditampilkan.

Motorola menyebut Rizr sebagai smartphone 5 inci paling serbaguna di dunia. Lagi pula, tampilan memungkinkan beberapa skenario penggunaan yang menarik. Anda dapat menggerakkan layar masuk dan keluar secara manual dengan menekan tombol samping di kanan atas, tetapi layar juga dapat secara otomatis menyesuaikan dengan konten di layar, yang berfungsi pada perangkat konsep yang ditampilkan dalam dua aplikasi, Youtube dan Gmail, di mana, misalnya, Anda menonton video Dalam mode lansekap menyebabkan layar muncul secara otomatis.


Kamera depan tersembunyi di bawah layar

Karena sebagian layar menutupi bagian belakang perangkat, bagian tersebut dapat digunakan sebagai layar notifikasi, mirip dengan layar depan kecil pada perangkat lipat seperti Motorola Razr atau Samsung Galaxy Z Flip4. Anda juga dapat menggunakannya sebagai jendela bidik untuk kamera belakang. Moto Rizr juga memiliki kamera depan, namun tersembunyi dengan baik. Layar putar tidak hanya dapat digeser ke atas, tetapi jumlah yang sangat kecil juga dapat digeser ke bawah, memperlihatkan kamera kecil di bagian bawah layar. Misalnya, layar Rizr tidak membutuhkan lubang atau guntingan.

READ  Meta onthult AI-supercomputer memenuhi 16.000 Nvidia A100-gpu - IT Pro - Nieuws

Karena ini adalah perangkat konsep, tidak ada spesifikasi Rizr lainnya yang diketahui. Juga tidak jelas apakah Motorola ingin merilis perangkat serupa di masa mendatang, dan berapa harganya.