BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

MSD Kesehatan Hewan › ‘Vaksin flu burung juga harus mencegah penyebaran’ |  Pluimveeweb.nl

MSD Kesehatan Hewan › ‘Vaksin flu burung juga harus mencegah penyebaran’ | Pluimveeweb.nl

Flu burung merupakan masalah yang semakin meningkat di seluruh dunia

“Vaksin flu burung tidak hanya harus mencegah penyakit klinis, namun juga memastikan bahwa replikasi dan pelepasan virus dapat diminimalkan. Selain itu, vaksin tersebut harus mampu menembus kekebalan ibu, memberikan perlindungan jangka panjang dan sesuai dengan jadwal vaksinasi saat ini.

Ketika virus bereplikasi atau berkembang biak, ada potensi terjadinya mutasi dengan risiko mutasi baru tersebut tidak tercakup dalam vaksin dan vaksin perlu diperbarui. Mencegah pelepasan ini diperlukan untuk mencegah penyebaran di dalam dan antar perusahaan.

Ada tiga jenis virus influenza, A, B, dan C, yang dapat menginfeksi manusia. Hanya virus tipe A yang dapat menginfeksi burung. Mereka diklasifikasikan berdasarkan dua protein: hemagglutinin (subtipe 15 H) dan neuraminidase (subtipe 9 N). Setiap huruf H dapat digabungkan dengan huruf N, sehingga memungkinkan terjadinya banyak varian baru.

– Pekerjaan berkelanjutan untuk memproduksi vaksin baru

“Kami ingin mencegah agar situasi flu burung di Eropa dan Amerika Serikat tidak sama seperti di negara-negara endemik di Tiongkok, Mesir, Meksiko, Vietnam, dan Indonesia. Di sana, flu burung masih tidak aktif di antara unggas dan unggas liar. Kebanyakan vaksin hanya ada di negara-negara tersebut.” melindungi dari penyakit klinis namun tidak dari penyebarannya,” jelasnya Paul Vermeij: “Kami tidak menginginkan situasi seperti itu terjadi di sini.”

Dilema

Di Eropa dan Amerika Serikat, flu burung hanya ada sebagai varian patogen rendah pada burung liar, namun hal ini sudah berubah. Jenis virus yang sangat menular kini semakin menyebar, dan akibatnya jumlah bisnis yang tertular pun meningkat. Vaksinasi bergantung pada keputusan politik. Peraturan apa yang akan diterapkan? Bagaimana pengawasan akan dilakukan? “Kami sudah mengetahui banyak hal, namun kami ingin mengetahui bagaimana kondisi seputar vaksinasi akan berjalan. Dan yang terakhir, apa dampak ekonominya?” kata Paul Vermeij.

READ  Indonesia dan Brazil adalah penyebab terbesar hilangnya hutan tropis karena pertambangan industri

Dia membandingkan peternakan salmon di mana hasil positif virus Isa memerlukan pemusnahan wajib dengan vaksinasi wajib. “Karena ikan tidak mati karena virus, semua orang berusaha menghindari pemusnahan ikan tersebut. Ini adalah situasi yang ingin kami hindari.”

kondisi

Antibodi ibu yang diterima anak ayam melalui telur dapat bereaksi dengan beberapa teknologi vaksin, yang kemudian mengarah pada pengembangan kekebalan. Ayam SPF tidak punya antibodi, jadi tes langsung sangat penting. Vaksin harus bekerja pada semua jenis unggas, jadilah DIVA sehingga hewan yang divaksin bisa dibedakan dengan hewan yang tertular. , dan jadwal vaksinasi yang sesuai Dan mudah digunakan. “Ini semua adalah kondisinya. Ditambah lagi dengan hambatan ekspor dan argumen politik, dan jelas bahwa ada banyak dilema.” Sarannya kepada sektor perunggasan adalah memikirkan dengan hati-hati mengenai hal ini. bagaimana vaksinasi digunakan dan apa konsekuensinya serta mengambil inisiatif dalam berkonsultasi dan menjelaskan.

Prosedur yang dipercepat

MSD Animal Health mempunyai program penelitian dan pengembangan yang aktif dan sedang mengerjakan berbagai pendekatan vaksinasi flu burung untuk memberikan solusi komprehensif ketika meluncurkan vaksin flu burung. Tujuannya agar vaksin flu burung bisa dipasarkan secepat mungkin. Prosedur pendaftaran yang dipercepat telah disetujui, dan sekarang peluncurannya akan memakan waktu setidaknya satu tahun lagi. Demikian pesan pada Simposium Unggas 2023 yang diselenggarakan MSD Animal Health pada 21 November untuk hatchery dan hatchery.