BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Musk sedang mempertimbangkan untuk berinvestasi di Indonesia yang kaya sumber daya

Musk sedang mempertimbangkan untuk berinvestasi di Indonesia yang kaya sumber daya

Elon Musk, orang terkaya di dunia, sedang mempertimbangkan untuk berinvestasi di Indonesia. CEO pembuat mobil Tesla dan perusahaan luar angkasa SpaceX, antara lain, bertemu dengan Presiden Indonesia Joko Widodo pada hari Sabtu di sebuah pabrik roket di Boca Chica, Texas. Widodo telah menelepon Musk. Musk dapat melakukan perjalanan ke negara Asia Tenggara pada bulan November.

Indonesia memiliki stok tembaga, nikel, dan timah yang besar, antara lain. Karena sumber daya alamnya yang melimpah, negara ini kemungkinan akan menarik miliaran euro dari investor asing.

Dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah Indonesia telah sering mengadakan diskusi tentang potensi kemitraan dengan tim Musk. Kemudian tentang pengembangan mobil listrik menggunakan Tesla dan kemungkinan peluncuran situs peluncuran roket SpaceX di Tanah Air. Belum ada kesepakatan yang tercapai.

Musk saat ini berpartisipasi dalam tawaran pengambilalihan € 42 miliar di Twitter. Namun, tidak pasti apakah itu akan ditangkap. Pada hari Jumat, diumumkan bahwa kesepakatan itu untuk sementara ditangguhkan. Musk mengatakan dia “tetap berkomitmen” untuk kesepakatan itu.

READ  Thailand telah membuka kembali pulau terkenal Phuket untuk turis asing