BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Penduduk setempat: Schiphol dapat melewatkan 100 tujuan

Kelompok Kerja Lokal mendasarkan analisisnya pada angka CBS pada perdagangan dengan tujuan, dan telah menyatakan semua penerbangan ke tempat-tempat di mana hampir tidak ada hubungan komersial dengan Belanda. Pada 2019, tahun terbang ‘normal’ terakhir, 91 tujuan diterbangkan, di mana total perdagangannya tidak lebih dari 21 miliar euro. 223 destinasi lainnya bernilai 639 miliar euro.

Destinasi Liburan

Penerbangan ke tujuan liburan paling populer di Eropa selatan mungkin tetap dari kelompok kerja (bahkan jika ada sedikit perdagangan dengan mereka), serta sejumlah tujuan di negara-negara yang memiliki hubungan khusus dengan Belanda, seperti Suriname, Curaao dan Indonesia.

Selain itu, masih ada sejumlah tujuan yang tidak penting, tetapi menyediakan penumpang jinjing yang cukup untuk dapat mengisi penerbangan antarbenua secara menguntungkan. Menurut kelompok kerja, 223 tujuan yang tersisa akan memberi Anda “pusat yang membantu”, di mana fokusnya adalah pada kebutuhan pasar lokal, bukan kebutuhan konverter.

negara perdagangan internasional

Industri penerbangan memperjuangkan model Schiphol yang sangat penting dengan lebih dari 300 tujuan. Vincent van Hoof, Kepala Layanan Penerbangan di KLM, percaya bahwa Belanda, sebagai negara perdagangan internasional, membutuhkan hubungan ini untuk ekonomi yang berkembang.

Bandara besar memfasilitasi ini dan pelancong Belanda juga mendapat manfaat dari ini: “Dua pertiga penumpang kami adalah penumpang terbang, dan sekitar sepertiga adalah penumpang domestik yang naik pesawat di Belanda. Kabar baiknya adalah orang-orang yang naik di sini, Belanda, bisa menggunakan jaringan itu.”

Publikasikan perjalanan liburan

KLM terutama melihat kerugian dalam mengurangi jumlah tujuan. Van Hoof: “Menurut kami, jika Anda mengurangi penerbangan di Schiphol, penumpang akan beralih ke bandara seperti Brussel atau Düsseldorf. Ini tidak akan menyelesaikan masalah iklim dan juga tidak baik bagi perekonomian.”

READ  Asosiasi Industri Kimia Kerajaan Belanda VNCI

Bandara Schiphol mengatakan tidak dapat menanggapi artikel ini tetapi di acara radio Sven dalam 1 Direktur Schiphol Dick Pinshop mengatakan pekan lalu bahwa dia tidak ingin “tumbuh demi pertumbuhan”. “Pertumbuhan moderat mungkin diperlukan untuk menjaga kualitas hub dan jaringan,” kata Benchob. Dia melihat penyebaran penerbangan liburan ke bandara regional lebih dari menyusut.