BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

NASA berencana melaksanakan misi Artemis I dengan roket Space Launch System pada Februari – IT Pro – News

SpaceX dan terutama Elon Musk telah berulang kali menunjukkan bahwa tidak akan ada pembicaraan tentang SpaceX tanpa bantuan NASA.

Itu saja: Tanpa kontrak yang didapat SpaceX ketika mereka berada di ambang kebangkrutan, mereka dapat meluncurkan roket pada menit terakhir.

Dengan kata lain: tanpa klien/mitra yang memiliki kepercayaan pada perusahaan dan ingin membantu mendanai pengembangan lebih lanjut, hal ini tidak akan mungkin terjadi. Ini tidak aneh. Intel juga membantu ASML mendanai pengembangan EUV. Ini adalah kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak.

Jadi gagasan bahwa SpaceX dapat melakukannya dengan biaya lebih rendah pada dasarnya ada di benak para penggemar SpaceX, karena tanpa NASA “mahal” tidak akan ada SpaceX.

Mungkin Anda ingin memperkuat kesimpulan ini dengan fakta lebih lanjut? Ini tidak secara otomatis mengikuti di atas (yaitu: fakta bahwa SpaceX memiliki NASA sebagai klien, dan saya menerima uang dari mereka, tidak berarti bahwa SpaceX tidak lebih murah daripada pesaing). Jika Anda ingin mengklaimnya, Anda harus datang dengan bukti nyata.

Sekarang fakta yang diketahui: SpaceX menawarkan penerbangan komersial ke pasar komersial. Jelas sangat murah sehingga banyak perusahaan komersial ingin menggunakannya. Juga, SpaceX menjual penerbangan berawak ke NASA, dengan harga per kursi yang jauh lebih rendah daripada Boeing, sementara yang terakhir, sejauh yang saya tahu, harus membayar untuk yang terakhir, dan belum membuat penerbangan yang sukses ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. . Di sisi lain, SpaceX telah melakukan beberapa penerbangan tak berawak ke Stasiun Luar Angkasa Internasional, dan memang sejumlah penerbangan berawak. Dan mereka bahkan mengoperasikan penerbangan berawak dengan penumpang yang membayar, dan sebenarnya di luar angkasa, tidak menjual penerbangan seperti Bezos dan Branson.

READ  Ubisoft akan menutup server lama Rainbow Six dan Ghost Recon pada tahun 2021 - games - news

Anda bisa menjadi skeptis terhadap SpaceX menurut saya, tetapi setidaknya pastikan Anda mendapatkan fakta yang benar, dan pastikan klaim Anda dibuktikan. Bagaimana dengan argumen semacam ini di mana Anda melewatkan hubungan sebab akibat antara klaim dan kesimpulan, itu tidak membantu siapa pun, dan Anda hanya mencirikan diri Anda dengannya sebagai seseorang yang telah memutuskan bahwa SpaceX dan/atau Elon Musk adalah udara panas, dan tidak ingin memajukan fakta. mempertimbangkan.