BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

NASA secara aktif mencari kehidupan di alam semesta, kata pejabat itu

Kehidupan cerdas mungkin ada di tempat lain di alam semesta selain Bumi, dan NASA secara aktif mencari tanda-tanda, kata Administrator NASA Bill Nelson dalam sebuah wawancara Selasa.

“Jika Anda memiliki alam semesta yang berusia 13,5 miliar tahun — itu cukup besar — ​​apakah ada peluang lain dari matahari lain dan planet lain dengan atmosfer seperti kita? Saya akan mengatakan ya, jadi saya pikir kita akan mendapatkan beberapa sindiran bahwa ada kehidupan cerdas di luar sana,” kata Nelson saat diwawancarai, Selasa.

di Laporan benda terbang tak dikenal Dirilis pada tanggal 25 Juni, Pemerintah AS tidak dapat menjelaskan 143 dari 144 kasus Benda terbang tak dikenal dilaporkan oleh pesawat militer military Dari 2004 hingga 2021, menurut Kantor Direktur Intelijen Nasional.

Nelson mengatakan kepada CNBC “Berita Dengan Shepherd Smith” Bahwa NASA telah terlibat dalam pencarian kehidupan cerdas selama bertahun-tahun, dan mencatat bahwa badan tersebut mencari kehidupan di planet-planet di tata surya kita dan di tempat lain di alam semesta untuk mengidentifikasi matahari lain yang memiliki planet dengan atmosfer yang dapat dihuni.

Mantan senator Florida menambahkan bahwa bagian dari penelitian ini melibatkan pembelajaran lebih banyak tentang Mars. Helikopter eksperimental NASA melakukan penerbangan kesembilan di permukaan Mars pada hari Senin. Kreativitas terbang selama sekitar 3 menit, dengan kecepatan hingga 5 meter (lebih dari 16 kaki) per detik, menurut Menciak Dari Laboratorium Propulsi Jet NASA di California.

“Pada waktu khusus ini, kami menjelajahi daerah yang sangat berpasir untuk menentukan apakah rover masuk ke sana dan mungkin terjebak di pasir, jadi Ingenuity melakukan hal-hal luar biasa,” kata Nelson.

READ  Rawat inap COVID-19 meningkat di Texas karena kurang dari 50 persen dari seluruh negara bagian divaksinasi

NASA jelaskan itu Penerbangan terbaru Ingenuity sebagai “yang paling menegangkan sejak Penerbangan 1.”