BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Navalny tidak dipukuli, tetapi dia dipaksa untuk menonton TV pemerintah

Menonton televisi resmi dan film propaganda Rusia delapan jam sehari. Tidak diperbolehkan tidur. Dia tidak membaca, tidak menulis dan sering makan bubur. Ini adalah rezim penjara pemimpin oposisi Rusia Alexei Navalny, yang menjalani hukuman dua tahun delapan bulan di kamp kriminal Pokrov yang terkenal kejam.

Politisi berusia 45 tahun, yang ditangkap pada Januari, mengajukan penawaran untuk pertama kalinya sejak penangkapannya Wawancara dengan outlet beritaDan Waktu New York. “Anda harus duduk di kursi dan menonton TV,” kata Navalny. Mereka yang mengantuk akan dibangunkan dengan kasar oleh para penjaga.

Menonton maraton adalah bagian dari “program peningkatan kesadaran”, yang disebut Navalny sebagai “kekerasan psikologis.” “Semuanya diatur sedemikian rupa sehingga saya diawasi maksimal 24 jam sehari.” Sesi televisi dimulai tepat di pagi hari setelah sarapan, senam pagi dan membersihkan bagian dari kamp pemasyarakatan.

“Masa lalu menggantikan masa sekarang”

Navalny mengerti bahwa dia disuguhi film dokumenter dan propaganda pemerintah sepanjang hari. kan[Dat is] Inti dari sistem Putin: masa kini dan masa depan digantikan oleh masa lalu.” Oleh karena itu, sejarah dibantu untuk merangsang pemuliaan Rusia. “Semua jenis masa lalu harus terus-menerus dibawa keluar untuk mengalihkan pikiran tentang masa depan dan pertanyaan tentang masa lalu.”

Navalny menggambarkan pelecehan mental sebagai “lebih kompleks” di alam. “Mereka tidak akan memukuli Anda,” kata politisi itu, “tetapi dengan provokasi yang terus-menerus Anda masuk ke dalam situasi di mana Anda harus mengalahkan orang lain.” “Jika ini dilakukan – ada kamera di mana-mana – pemerintah akan dengan senang hati membuka kasus kriminal baru terhadap Anda untuk penyerangan, yang akan menambah beberapa tahun lagi hukuman penjara Anda.”

READ  Gelombang setinggi 14 meter menghantam pantai barat India, menyebabkan puluhan ribu orang kosong di luar negeri

Putin adalah pembohong yang sakit

Misi propaganda belum mempengaruhi pandangan Navalny. Dia masih mengatakan dia percaya “rezim Putin ditakdirkan untuk runtuh.” Dia menggambarkan sistem saat ini sebagai “kesalahan bersejarah daripada tak terelakkan.” “Cepat atau lambat, kesalahan ini akan diperbaiki dan Rusia akan bergerak di jalur pembangunan Eropa yang lebih demokratis,” tulis Navalny. Hanya karena itulah yang diinginkan orang. Navalny menggambarkan Putin sebagai “pembohong paranoid dan paranoid” yang telah “kehilangan akal”.

Baca juga: Kamp Penal Navalny berfokus pada penghancuran tahanan

Ini bukan pertama kalinya Navalny mendengar suaranya sejak ditangkap di Pokrov. Ia terkadang mengirimkan postingan di media sosial melalui kuasa hukumnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Navalny telah dikenal sebagai pemimpin gerakan oposisi terbesar di Rusia. Organisasinya membuat beberapa penemuan penting tentang korupsi di eselon atas penguasa Rusia. Tahun lalu, dia diserang dengan gas kimia beracun novichok, yang membuatnya menerima perawatan medis di Berlin. Setelah sebagian besar pulih, Navalny kembali ke Rusia – meskipun ada peringatan bahwa dia akan ditangkap. Dia telah berada di koloni hukuman Pokrov sejak itu.