BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Negara Islam mengkonfirmasi kematian Pemimpin Tertinggi dan mengumumkan penggantinya

Negara Islam mengkonfirmasi pembunuhan pemimpin tertinggi kelompok itu bulan lalu. Associated Press melaporkan bahwa organisasi itu melakukannya dalam pesan audio. Nama penerus juga diumumkan.

Ini adalah pertama kalinya ISIS merilis sesuatu tentang pembunuhan Abu Ibrahim al-Hashimi al-Quraishi. Membuat Gedung Putih bulan lalu sebuah bantuan Dia bunuh diri setelah serangan Amerika di barat laut Suriah. Diyakini bahwa dia dan anggota keluarganya tewas dalam ledakan itu. Presiden Biden menyebutnya sebagai tindakan pengecut.

Negara Islam kini telah mengumumkan dalam sebuah pesan audio bahwa khalifah kini telah ditunjuk. Namanya Abu al-Hasan al-Hashimi al-Quraishi dan konon dia ditunjuk sebagai khalifah berikutnya oleh mendiang pemimpin itu sendiri. “Dia telah menerima kepemimpinan,” kata juru bicara ISIS tentang pemimpin baru ISIS.

lagi

Ini adalah kedua kalinya dalam tiga tahun pasukan AS melenyapkan pemimpin ISIS. Tahun lalu adalah topi baja lainnya pembunuhan oleh pasukan Prancis.

Negara Islam, pada puncaknya pada tahun 2014, menduduki sepertiga dari Suriah dan Irak. Setelah sebagian besar digulingkan pada tahun 2019, para anggota melakukan upaya untuk menghidupkan kembali gerakan tersebut. Pada bulan Januari, Negara Islam meluncurkan serangan besar Di sebuah penjara di timur laut Suriah, setidaknya 3.000 tahanan ISIS ditahan. Banyak orang meninggal.

READ  Bodt mengingat novel sejarah yang sama