BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Nintendo mengirimkan konsol Switch 22 persen lebih sedikit tahun lalu dibandingkan tahun sebelumnya – Game – Berita

Nintendo mengirimkan 17,97 juta konsol pada tahun fiskal terakhir, turun 22,1 persen dari tahun sebelumnya. Penurunan ini terutama karena perusahaan memperkenalkan lebih sedikit konsol Switch biasa. Jumlah game yang disampaikan juga turun 9 persen.

Switch biasa bukan lagi konsol paling populer Nintendo dalam satu tahun terakhir; Nintendo memiliki lebih dari tiga juta salinan OLED berbuat lebih banyak. Ini bukan hanya karena pengiriman versi reguler Switch turun sekitar 55 persen, tetapi juga karena perusahaan mengirimkan model OLED hampir 60 persen lebih banyak. Jumlah pengiriman model Lite juga turun 29,2 persen menjadi 2,62 juta unit.

Nintendo mengatakan lebih sedikit konsol tahun lalu Karena lebih sedikit konsol yang dapat diproduksi karena kekurangan chip. Pada paruh kedua tahun fiskal, masalah produksi ini telah “secara signifikan” diselesaikan. Namun, omzet di paruh kedua ini juga tertinggal dari tahun sebelumnya, karena perusahaan merilis Switch versi OLED pada akhir tahun 2021. Hal ini menyebabkan penjualan konsol Switch lebih tinggi pada akhir tahun 2021, yang tidak dapat dilakukan oleh Nintendo. pertandingan di penghujung tahun 2022.

Jumlah konsol Switch yang dikirimkan telah menurun sejak 2021. Pada tahun itu, Nintendo mengirimkan lebih banyak salinan Switch reguler, kecuali Lite, daripada gabungan semua model pada tahun 2023. Perusahaan Jepang tersebut mengatakan telah mengirimkan lebih dari 120 juta Switch konsol dan mengklaim 114 juta pengguna aktif tahunan.

Pertumbuhan yang stabil dalam jumlah game pihak pertama yang dikirimkan juga telah berakhir untuk pertama kalinya sejak Switch dirilis. Game pihak pertama ini tetap menjadi game penting untuk platform; Dari 35 judul yang terjual lebih dari 1 juta unit pada tahun fiskal sebelumnya, 22 berasal dari Nintendo. Dari jumlah tersebut, Pokémon Scarlett dan Violet mengirimkan paling banyak, dengan total 22,1 juta unit. Ini diikuti oleh Splatoon 3 dan Nintendo Switch Sports, masing-masing dengan 10,67 juta dan 9,60 juta game dikirimkan. Dari game yang terjual, 48,2 persen dibeli secara digital, misalnya melalui Nintendo Switch Online.

READ  Diablo II: menghadapi masalah server dihidupkan kembali segera setelah rilis - Permainan - Berita

Penjualan Nintendo mencapai 1.601,6 miliar yen pada tahun fiskal terakhir, setara dengan 10,8 miliar euro. Angka ini lebih rendah 5,5 persen dari tahun sebelumnya. Laba bersih juga turun 9,4% menjadi 432,7 miliar yen. Ini setara dengan 2,9 miliar euro. Perusahaan mengharapkan untuk menjual lebih sedikit konsol dan game di tahun fiskal berikutnya, yang berarti omset dan keuntungan diperkirakan akan turun lebih jauh.