BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

NOC Indonesia memberikan penghargaan kepada cabang olahraga berprestasi di SEA Games 2023

NOC Indonesia memberikan penghargaan kepada cabang olahraga berprestasi di SEA Games 2023

JAKARTA (ANTARA) – Komite Olimpiade Nasional Indonesia (NOC Indonesia) pada Jumat memberikan penghargaan kepada federasi olahraga yang atletnya meraih prestasi pada SEA Games 2023 di Kamboja.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya atas dukungan dan kerja kerasnya sehingga membuahkan prestasi luar biasa di bidang olahraga,” kata Raja Sapta Oktohari, Presiden Komite Olimpiade Nasional Indonesia, saat membuka konferensi panitia di Jakarta.

Ia menambahkan: “Ada tokoh-tokoh olahraga yang telah mencurahkan waktu dan tenaganya untuk mencapai prestasi tersebut.”

Penerima penghargaan NOC Indonesia dibagi menjadi tiga kategori.

Kategori pertama diperuntukkan bagi federasi olahraga yang telah melahirkan juara umum yaitu: PP PBSI (bulu tangkis), PB PABSI (angkat besi), PB ISSI (sepeda), PP PELTI (tenis), PB ESI (e-sports), PP PBVSI (bola voli dalam ruangan). ), PB IPSI (Silat), dan PB WI (Wushu).

Kategori selanjutnya diperuntukkan bagi para pencetak sejarah, yaitu tim estafet 4x100m putra, tim basket putri, dan tim hoki dalam ruangan putra; Tim kriket 6s putri; Dan tim sepak bola.

Kategori terakhir diperuntukkan bagi cabang olahraga yang berhasil mencetak rekor baru, yaitu PB PABSI (angkat besi), PB POSSI (renang sirip), dan PB PRSI (renang).

NOC Indonesia 2023 akan memilih Presiden, Wakil Presiden, anggota Komite Eksekutif, dan anggota Dewan Etik baru untuk periode 2023-2027.

Calon Ketua dan Wakil Ketua Direksi periode 2023-2027 adalah Raja Sapta Oktohari-Ismail Naeng dan Egeroseno-Djoko Pekik.

Ada 24 calon Komite Eksekutif dan tujuh calon Dewan Etik.

Berita Terkait: Anouk Beach Games bisa membuat generasi muda tertarik dengan olahraga pantai: Komite Olimpiade Nasional
Berita Terkait: Indonesia siap menjadi tuan rumah World Beach Games di Asosiasi ANOC

READ  Hasil SEA Games ke-31; Indonesia melengkapi tiga besar klasemen medali

Diterjemahkan oleh: Arnidhya Noor Z, Fazli Rahman
Redaktur: Anton Santoso
Hak Cipta © Antara 2023