BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia berkomitmen menjadi tuan rumah Piala Dunia FIBA ​​2023, menurut Menpora

TEMPO.CO, JakartaMenteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariutjo kembali menegaskan Indonesia berkomitmen menjadi tuan rumah Piala Dunia Bola Basket FIBA ​​yang resmi dikenal dengan nama FIBA ​​​​2023 (2023).Federasi Bola Basket Internasional) Piala Dunia.

Komitmen tersebut disampaikan Menteri Ariotejo saat rapat persiapan Piala Dunia bersama Sekretaris Jenderal FIBA ​​Andreas Zajklis, serta dengan Federasi Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) yang digelar secara online dari Jakarta, Jumat.

“Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa (persiapan) Piala Dunia Bola Basket di Jakarta berjalan sesuai rencana, jadi jangan khawatir,” kata Menkeu, dikutip dari laman resmi kementeriannya, Sabtu.

Menteri mencatat, pemerintah telah mengambil langkah besar-besaran untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia, termasuk pembangunan Stadion Multifungsi Indoor (IMS) di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta.

Stadion multifungsi ini dirancang dengan indah dan memiliki kapasitas tempat duduk lebih dari 16.000, dengan tata ruang yang luas dan nyaman.

Ia mencontohkan, “pemerintah telah mengalokasikan anggaran untuk mendukung terselenggaranya acara bergengsi ini.”

Menurut Menkeu, anggaran yang dialokasikan tersebut merupakan investasi besar yang mencerminkan komitmen Indonesia dalam menyediakan fasilitas kelas dunia bagi event internasional dan penggemarnya.

“Jakarta siap menjadi tuan rumah Piala Dunia Bola Basket dengan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pecinta bola basket. Kami berkomitmen untuk menyukseskan acara ini,” tegas Ariotejo.

Sementara itu, Sekjen Zajklis menyampaikan terima kasih kepada Indonesia atas komitmen teguhnya menjadi tuan rumah acara tingkat internasional yang rencananya akan digelar pada Agustus tahun ini.

“Kami mengapresiasi pembangunan gedung baru (IMS) dan juga menegaskan komitmen Anda untuk menyelenggarakan acara ini,” ujarnya kepada Sekda Ariotejo.

Zajklis pun mengaku senang mendengar kemajuan yang telah dicapai Indonesia dalam persiapannya. Ia juga yakin Piala Dunia FIBA ​​​​2023 di Indonesia akan menjadi ajang yang luar biasa.

READ  Ruta mengulangi permintaan maafnya atas kekerasan dalam perang kemerdekaan Indonesia

Antara

Pilihan Editor: FIBA menyetujui usulan Indonesia untuk membentuk liga bola basket wanita ASEAN

klik disini Untuk mendapatkan update berita terkini dari Tempo di Google News