BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Nominasi untuk EZK Energy Prize 2022 sudah diketahui

Nominasi untuk EZK Energy Prize 2022 sudah diketahui

Juri menilai Verstegen Spices & Sauces BV, Bakery Carl Siegert, dan Noord-Hollandse Bierbrouwerij BV sebagai contoh paling inspiratif dalam membuat manajemen energi dan operasi bisnis lebih berkelanjutan. Ketiganya berpeluang memenangkan EZK Energy Prize 2022.

EZK Energy Award adalah untuk perusahaan yang menonjol dalam bidang penghematan energi, pembangkit listrik berkelanjutan, dan/atau pemanfaatan panas terbarukan (berkelanjutan). “Tiga nominasi (secara acak) harus menginspirasi perusahaan lain untuk mengikutinya,” kata dewan juri. Kementerian Urusan Ekonomi dan Kebijakan Iklim (EZK) memberikan penghargaan tersebut. Upacara penghargaan akan berlangsung pada 26 Januari 2023 selama acara EZK: Partners in Energy Challenges.

bumbu dan saus Verstegen
Verstegen telah mengalihkan operasi berbasis gasnya ke listrik. Sehingga dapat beroperasi hampir tanpa gas pada tahun 2023. Hal ini dilakukan perusahaan dengan kerjasama yang baik dengan operator jaringan dan pemerintah kota Rotterdam. Ini mengimbangi sisa emisi karbon dioksida dari pulau Sumatera di Indonesia. Di sini, Verstegen bekerja sama dengan penduduk setempat untuk membangun sebidang tanah yang sehat. Perusahaan dapat menanam pohon kayu manis dan tanaman lain di atasnya. Ini hanyalah dua contoh lagi yang dikerjakan oleh perusahaan nominee ini dengan keberlanjutan.

Toko Roti Carl Siegert
Carl Siegert Bakery adalah contoh bagus perusahaan yang telah menurunkan tagihan energinya. Dan itu di sektor di mana banyak perusahaan saat ini berurusan dengan biaya energi yang tinggi. Bisnis keluarga ini telah menerapkan berbagai langkah penghematan energi. Ini menghasilkan 35% dari kebutuhan listriknya melalui panel surya. Sisa panas memanaskan area berbeda di toko roti. Peternakan sapi di sekitarnya mendapatkan sisa roti.

Pabrik Bir Belanda Utara
“Tempat pembuatan bir ini membuat bir yang sangat efektif,” menurut juri. Perusahaan ini telah menyiapkan proses produksi yang sangat efisien dengan menggunakan lingkaran melingkar. Dengan demikian, tempat pembuatan bir memanfaatkan bahan mentah secara cerdas. Aliran lokal yang tersisa digunakan sebagai sumber energi, seperti serbuk gergaji dan butiran bir bekas. Dengan demikian, Noord-Hollandse Bierbrouwerij menghemat energi, bahan baku, dan air. Contoh kebulatan yang bagus.

READ  Perusahaan Roth di Arnhem mendapat bantuan pinjaman: 'Semuanya diatur dengan sangat cepat'

sebutan kehormatan
Satu entri yang tidak memenuhi persyaratan, tetapi ini adalah contoh yang bagus. Sehingga mendapat honorable mention dari dewan juri. Hal ini berkaitan dengan Coöperatie Doarpsmûne Reduzum dan sekitarnya UA Koperasi Frisian Reduzum ini menggantikan kincir angin kolektif pertama di Belanda dengan kincir angin baru yang lebih besar tahun lalu. Ini menghubungkan sekitar 540 keluarga di Riduzume. Keuntungan masuk ke inisiatif desa untuk keberlanjutan dan kualitas hidup. Pabrik yang relatif kecil memiliki kemungkinan dampak sosial terbesar.