BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Norwegia menyamai rekor medali Olimpiade, peluang besar untuk perbaikan | Saat ini

Norwegia telah mencapai medali emas terbanyak dalam satu Olimpiade Musim Dingin. Kemenangan putra dalam komposisi Nordik pada hari Kamis berarti medali emas ke-14 Norwegia di Beijing.

Pada pertandingan sebelumnya, empat tahun lalu di Pyeongchang, Norwegia juga meraih empat belas medali emas, sama seperti Jerman. Kanada juga memenangkan empat belas medali emas selama Olimpiade di negaranya pada tahun 2010.

Ada peluang bagus bahwa hanya Norwegia yang akan mencatat rekor dalam pertandingan ini. Dalam beberapa hari mendatang, banyak medali akan diberikan dalam biathlon dan ski lintas alam, wilayah di mana Norwegia secara tradisional kuat. Laga-laga tersebut sejauh ini telah meraih sembilan medali emas di Norwegia dari 14 medali dari dua cabang olahraga tersebut.

Selain 14 medali emas, Norwegia sejauh ini meraih tujuh perak dan delapan perunggu di Beijing. Ini menempatkannya di puncak klasemen medali. Jerman tetap menjadi yang terdekat dengan sepuluh emas, tujuh perak dan lima perunggu. Setelah Kamis, masih ada tujuh belas gelar Olimpiade yang akan diberikan pada Olimpiade ini.

Dengan medali perak dari Jota Leerdam di 1000m pada hari Kamis, Belanda duduk ketujuh di meja medali dengan enam emas, lima perak dan empat perunggu. Dengan nomor lari 1.000 meter putra (Jumat) dan nomor lari beregu putra dan putri (Sabtu), Belanda masih memiliki tiga peluang untuk melanjutkan perolehan medali.

Lihat tabel medali Olimpiade saat ini di sini.

READ  Sportliefhebbers: begin september wordt de Jaarbeurs omgetoverd tot Padelwalhalla | Utrecht