BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Nyonya Nellie Jasper-Van Roon berusia 103 tahun

Nyonya Nellie Jasper-Van Roon berusia 103 tahun

Wolfheze – Hari ini Walikota Agnes Schaap bertemu Ny. Nely Jasper-Van Roon di Wolfheze. Dia berusia 103 tahun. Nelly lahir pada 18 Juli 1919 di Rotterdam. Dia adalah seorang senior yang tinggal di Kotamadya Rengum.

Nellie Jasper-Van Roon

Neli Jasper-van Roon lahir dan dibesarkan di Rotterdam dan tinggal di sana bersama orang tua, saudara laki-laki dan perempuannya. Pramuka adalah bagian penting dari kehidupan keluarga. Dia berasal dari keluarga akademis yang nyata. Orang tuanya adalah guru dan dia sendiri bekerja di sana Sekolah domestik di Rotterdam sampai Chris menikah dengan Jasper. Chris sudah mengenal mereka sejak kecil. Mereka tinggal di jalan yang sama dan Chris adalah teman kakak laki-lakinya.

Rotterdam

Mereka kehilangan kontak ketika Chris pindah, tetapi bertemu lagi bertahun-tahun kemudian, pada tahun 1940, ketika pusat kota Rotterdam dibom oleh Jerman. Neli tinggal tidak jauh dari lokasi ledakan dan, seperti banyak orang lain, dengan penuh semangat keluar untuk melihat. Di sini dia bertemu Chris dan begitulah cara mereka terhubung kembali. Mereka menikah pada 17 Juli 1947 di Rotterdam dan akhirnya pindah ke Eindhoven. Anak-anak mereka, Rob, Frank dan Nicole, lahir di sini.

Barneveld

Pada tahun 1965 keluarga tersebut pindah ke sebuah rumah di Barneveld. Di Barneveld, Nelly menjadi kepala Weight Watchers. Mereka
Lebih dari 10 tahun dia membimbing lebih dari 120 siswa di Barneveld, Button, Amersford dan Geist. 11 tahun setelah pindah ke Barneveld, Chris meninggal pada usia 58, dan waktu yang sulit dimulai untuk Nelly. 20 tahun kemudian, putrinya Nicoline didiagnosis menderita kanker dan akhirnya meninggal pada usia 47 tahun, pukulan besar lain baginya. Dia sendiri mengatakan tentang hal itu: “Itu sangat intens. Anak Anda tidak boleh mati sebelum Anda mati. Nicolin memiliki semangat hidup yang begitu tinggi.

READ  Bazaar Ikad dengan peragaan busana di Daman Indonesia
Nyonya. Nellie Jasper 103 Jr. Foto:-© Perry De Reus-

Nellie hidup mandiri di Barneveld selama bertahun-tahun, tetapi dia jelas tidak menganggur dalam hidupnya. Setelah kematian suaminya, dia memutuskan untuk menemukan dunia, dan bersama dengan saudara perempuannya, dia melakukan beberapa perjalanan ke tempat-tempat seperti Israel, Indonesia, dan Amerika Serikat.

Membaca dan merajut

Hobi favorit Nelly adalah membaca. Hari ini dia melakukan ini melalui buku audio. Dia juga banyak merajut. Banyak anggota keluarga memiliki topi dan syal di rumah, dibuat oleh Nenek (itulah cucu dan nya)
cicitnya). Dia biasa melakukan semua jenis kerajinan tangan seperti kartu Natal, lukisan, dan perhiasan. Banyak dari lukisan itu masih tergantung di dinding rumahnya di Wolfheze.

Dia merayakan ulang tahunnya yang ke 103 bersama keluarga pada tanggal 10 Juli, dan pada hari ulang tahunnya yang sebenarnya (18 Juli) mengundang beberapa pengunjung ke rumahnya dan memberinya kue-kue yang diperlukan. Dia mengatakan dengan bangga bahwa dia sudah sangat tua Rencum!