BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Oliveira memimpin Quartararo memenangkan balapan basah MotoGP di Indonesia | Saat ini

Miguel Oliveira memenangkan Grand Prix Indonesia di Speedway pada hari Minggu. Pelatih asal Portugal itu mempertahankan gelar juara dunia Fabio Quartararo di belakangnya di trek basah dan meraih poin pertamanya musim ini.

Quartararo, 22, memulai dari posisi terdepan dan memulai dengan awal yang kuat, tetapi dilewati oleh Oliveira berturut-turut. Portugis sempat kehilangan keunggulannya untuk Jack Miller, tetapi dengan cepat mendapatkannya kembali sebelum tendangan sudut. Oliveira memimpin untuk sisa balapan tanpa masalah.

Kondisi cuaca memainkan peran utama di Indonesia. Karena panas yang menyengat, balapan di Kuta dipersingkat dari 27 lap menjadi 20 lap dan start ditunda karena hujan. Di aspal basah cukup licin.

Itu membuat Marc Marquez kehilangan partisipasinya. Juara dunia enam kali Motorsports itu terjatuh saat pemanasan, sesaat sebelum balapan, dan setidaknya mengalami gegar otak. Pemain berusia 29 tahun itu sudah jatuh dua kali selama kualifikasi pada hari Sabtu.

Selama balapan, para pembalap juga harus melakukan yang terbaik untuk tetap berada di atas motor mereka. Francesco Bagna dari Italia secara ajaib berhasil, tetapi pembalap Spanyol Jorge Martin jatuh tepat sebelum tendangan sudut dan tergelincir ke gravel.

Grand Prix Indonesia adalah balapan kedua musim ini untuk sepeda motor. Inia Bastianini dari Italia memenangkan Grand Prix Qatar pekan lalu dan finis di urutan ke-11 di Indonesia, untuk tetap berada di puncak klasemen Piala Dunia.

READ  Inilah yang terjadi di game GTST berdarah