BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Oliveira Menangkan Turnamen MotoGP Indonesia, Tabrakan Besar Marquez, Bendsneider Raih Poin di Moto 2 | olahraga lainnya

Karena hujan deras, balapan dimulai lebih dari satu jam kemudian. Itu terjadi tanpa juara dunia enam kali Marc Marquez, yang terjatuh keras selama putaran pemanasan. Dengan kecepatan 180 kilometer per jam, pebalap Spanyol itu mendarat dengan keras di lengan kirinya, setelah itu kepalanya membentur aspal. Marquez bangun lagi, dan dibawa ke rumah sakit di mana menjadi jelas bahwa pertunangan tidak mungkin lagi.

Pemain berusia 29 tahun itu sudah jatuh dua kali selama kualifikasi pada hari Sabtu. Sebab, pembalap Honda itu hanya akan start dari posisi ke-14 pada balapan kedua Piala Dunia tahun ini.

Balapan dipersingkat dari 27 lap menjadi 20 lap karena cuaca buruk di Kuta. Quartararo memulai balapan dari posisi terdepan di balapan motor MotoGP pertama di Indonesia sejak 1997. Oliveira berada di belakang Quartararo selama beberapa waktu, tetapi ketika pebalap Prancis itu menyalip dengan lambat di landasan kering di trek Lombok, dia dengan cepat mengambil jarak. Tapi itu tentu tidak mudah. “Saya sangat fokus,” kata pria Portugis yang emosional, yang memenangkan Grand Prix untuk kelima kalinya. Saya berjanji kepada putri saya bahwa saya akan membawa cangkir dari Indonesia. Ini untuknya.”

Bo Bendsneyder memenangkan poin Piala Dunia pertamanya di Grand Prix Indonesia di kelas Moto2. Rotterdam finis di urutan ke-15, dimulai dari urutan ke-5. Bendsneyder memulai musim dengan menempati posisi ke-19 di GP Qatar. Dua minggu sebelumnya, tulang selangkanya patah karena jatuh.

Kemenangan di Sirkuit Kuta itu menguntungkan Sumkyat Shantra dari Thailand, yang menahan Celestino Fetti dari Italia dan Aaron Kaneh dari Spanyol di belakang. Feti, pemenang di Qatar, memimpin klasemen. Zonta van den Gorberg, 16 tahun, finis di urutan 23. Dia start dari posisi 25.

READ  Tempat nonton Eternals 2021 online gratis di rumah