BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Operator telekomunikasi Indonesia Telkomsel memperkenalkan identitas suara baru

Dalam mengembangkan identitas merek audio baru, tim Amp.Amsterdam berfokus pada sejarah Telkomsel dan warisan budaya Indonesia. Lima nada yang telah digunakan perusahaan selama bertahun-tahun digunakan sebagai dasar untuk perpaduan unik dari instrumen tradisional Indonesia seperti gamelan & suling dan suara yang lebih modern. Untuk menciptakan efek yang lebih dalam dan lebih hangat, nada-nada itu disertai dengan aransemen baru.

Diederik van Middelkoop, Direktur Kreatif Eksekutif, Amp.Amsterdam
“Memproduksi musik dan suara untuk merek selalu merupakan tantangan besar dan kesenangan nyata. Ini menjadi sesuatu yang sangat istimewa ketika tim Anda bekerja dengan klien di belahan dunia lain, di zona waktu yang berbeda, dalam budaya yang sama sekali berbeda. Kami sangat bersyukur telah bermitra dengan Telkomsel untuk menciptakan identitas suara baru mereka.”

Elemen identitas suara ini kemudian digunakan dalam banyak pilihan komunikasi dan penggunaan yang ditawarkan oleh Telkomsel. Misalnya, identitas visual baru dari portal “World of More” disertai dengan logo audio khusus. Untuk tujuan komunikasi video tertentu, Amp.Amsterdam bekerja sama dengan tim desain SomeOne di London. Edisi khusus logo End Frame 1s, 2s dan 3s telah dikembangkan, sesuai dengan identitas merek akustik penuh merek Telkomsel.

Telkomsel Brandscore
Telkomsel Soundlogo

Suara Pahlawan Telkomsel
Telkomsel لام suara notifikasi
Telkomsel Segarkan Suara

READ  Analisis SWOT pasar kopi lengkap dan strategi pertumbuhan oleh perusahaan terbesar 2030 - hellendoornnieuwblad