BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Orang tua mendiang Sami beristirahat selama upacara peringatannya di Rumah Sakit Anak  Jalan RTL

Orang tua mendiang Sami beristirahat selama upacara peringatannya di Rumah Sakit Anak Jalan RTL

Leonard dan Meggie pertama kali mengunjungi Silence Center di rumah sakit untuk menyalakan lilin untuk putri mereka. Leonard menjelaskan bahwa mereka saat ini kembali sangat emosional atas kekalahan tersebut. “Kita seolah-olah berselancar sepanjang hari. Kita baru saja merayakan peringatan kematian dan pemakamannya. Lalu kita benar-benar berada di ujung gelombang yang paling dalam. Segalanya menyakitkan. Rasa rindu akan rumah selalu ada. Sekarang kami perlahan-lahan keluar dari lembah dan juga melihat hal-hal indah dalam hidup lagi.”

Setelah mengunjungi Center of Silence, para dokter memberi tahu Leonard dan Meggie bahwa ruangan tempat Sammy meninggal gratis. Mereka memutuskan untuk turun. Begitu orang tua memasuki kamar rumah sakit, mereka menjadi emosional. “Tempatnya tetap dikenakan biaya,” kata Lennard. Menurut ibu Sami, ruangan itu tampak seperti tidak lagi memiliki “jiwa”. “Tempat peristirahatan terakhirnya.”

Orang tuanya kemudian melewati ruangan tempat mereka menerima kabar buruk tentang Sami. Meggie masih mengingat setiap detailnya. Dia mengatakan dokter menyatakan Sami tidak dapat disembuhkan sehari setelah kabar buruk itu. “Pada Hari Valentine,” tambahnya. “Dia tidak akan selamat karena lebih dari 80 persen otaknya mati. Karena bakterinya bergerak begitu cepat.”

Meggie berusia 45 tahun saat Sammy lahir. Menjadi seorang ibu adalah keinginan terbesarnya. “Saya berumur 44 tahun ketika bertemu Leonard. (…) Lalu ternyata saya hamil enam bulan kemudian. Jadi itu adalah hadiah yang sangat besar, karena saya selalu menginginkan anak. Tapi saya selalu berpikir, setelah usia 40-an: Ya , sudah selesai.” itu.” Leonard sudah memiliki dua anak dari hubungan sebelumnya.

Meggie sangat sedih karena dia tidak akan pernah dipanggil “Ibu” lagi. Dokter Sami mengatakan kepadanya: “Kamu adalah seorang ibu selamanya. Cinta Sami masih ada. Saya juga melihatnya.”

READ  Voys: Pembaruan versi Android Aplikasi Voys diblokir oleh Google - Pembaruan - Tablet & Ponsel - Berita

Tonton kembali episodenya melalui Videoland. Rumah Sakit Anak Itu dapat disaksikan setiap hari Selasa sekitar pukul 20:34 di RTL 4.