BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Orang Yunani berbaring secara massal: ‘Upah terlalu rendah untuk membayar tagihan’ | Luar negeri

Orang Yunani saat ini meninggalkan aksi kolektif sebagai protes atas kehidupan yang semakin mahal. Serikat pekerja telah menyerukan pemogokan 24 jam secara nasional. Semua layanan pemerintah ditutup, feri tidak berlayar dan bank serta sekolah juga tutup.

Karena pemogokan besar, feri tetap berada di dermaga, antara lain, memotong pulau-pulau Yunani dari daratan. Pergerakan kereta api dan angkutan umum di kota-kota juga sebagian besar ditangguhkan. Para pejabat juga bergabung dalam pemogokan 24 jam, yang akan membuat kantor-kantor pemerintah tutup hari ini. Kontrol lalu lintas udara tidak terlibat dalam serangan itu, tetapi beberapa masalah juga diperkirakan terjadi di sana.

Dua organisasi serikat pekerja dari sektor publik dan swasta menyerukan pemogokan dengan slogan “Upah terlalu rendah untuk membayar tagihan”.

masa lalu ekonomi yang sulit

Yunani bangkit dari krisis ekonomi yang mendalam pada 2018 yang berlangsung selama sepuluh tahun. Perdana Menteri Kyriakos Mitsotakis mengumumkan, pada hari Selasa, bahwa negaranya telah membayar cicilan terakhir utangnya kepada Dana Moneter Internasional dua tahun lebih awal dari yang direncanakan. Tetapi Yunani telah terpukul keras oleh pandemi Corona, yang telah menghambat perjalanan dan juga pariwisata.

Sekarang keadaan mulai membaik, harga juga meningkat tajam karena perang di Ukraina. Inflasi di Yunani ada Perbandingan dengan negara-negara Eropa lainnya Ini disebut “rata-rata”. Namun, konsekuensinya bisa lebih sulit karena masa lalu ekonomi negara yang sulit.

Tidak cukup bantuan kehamilan

Federasi Umum Sektor Swasta juga mengeluarkan laporan yang menunjukkan sejauh mana masalah bagi orang-orang Yunani. Menurut serikat pekerja, gaji setengah dari orang Yunani sudah digunakan pada hari ke-19 setiap bulan. Selain itu, 45 persen dari pendapatan akan digunakan untuk energi dan makanan.

READ  Bos Pussy Riot keluar dari Rusia dengan menyamar sebagai pengantar makanan | sekarang

Pemerintah Yunani sedang mencoba untuk campur tangan. Perdana Menteri telah mengumumkan bahwa akan ada potongan pajak €1,1 miliar. Warga seharusnya tidak mengharapkan pengurangan pajak pertambahan nilai untuk energi atau bensin, yang telah diterapkan di negara-negara Eropa lainnya. Menurut pemerintah, langkah ini hanya akan menguntungkan orang kaya. Para ahli juga meragukan apakah prosedur seperti itu yang paling efisien.

Tonton video berita yang paling banyak dilihat di daftar putar di bawah ini: