BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pabrik daur ulang plastik baru di Rotterdam harus menurunkan harga plastik daur ulang

Kolaborasi ini terutama berfokus pada ketidaksetaraan antara pasokan dan permintaan plastik daur ulang. Masih lebih murah untuk memproduksi plastik baru, sehingga harga plastik daur ulang tetap jauh lebih tinggi.

Pelabuhan Rotterdam

Sehingga pabrik Sea the Future yang baru harus memproduksi plastik dengan harga jual yang menarik. Tiga pabrik pertama akan berlokasi di Belanda (pelabuhan Rotterdam), Indonesia dan Brazil.

Organisasi tersebut mengatakan bahwa membangun pabrik baru harus memastikan tingkat daur ulang yang lebih tinggi. Menurut Minderoo, ini dapat memastikan bahwa 200.000 ton plastik setiap tahun tidak mencapai insinerator atau tempat pembuangan sampah.

Apakah ada cukup permintaan untuk plastik daur ulang?

Juru bicara Sea the Future Wawasan Kemasan Investasi dalam fasilitas daur ulang plastik sangat penting. “Tetapi ada keengganan untuk berinvestasi karena ketidakpastian apakah ada permintaan yang cukup untuk plastik daur ulang.”

“Dengan mengumpulkan permintaan untuk plastik daur ulang dan membuat perjanjian pembelian jangka panjang, risiko investasi berkurang,” kata juru bicara itu.

Swiss Amcor adalah pihak pertama yang menandatangani perjanjian pembelian. Ini berlaku untuk produk yang diluncurkan dari tiga pabrik pertama.

Belanda memimpin

Belanda adalah tempat yang ideal untuk perusahaan. “Kami memilih Belanda karena merupakan pemimpin dalam daur ulang plastik untuk sampah yang tidak dipilah”, menulis organisasi. Dari Belanda, Sea the Future ingin menggelar proyek di bagian lain Eropa.

Peta dunia polusi plastik

Yayasan Minderoo, organisasi miliarder Australia Andrew Forrest, sebelumnya telah berinvestasi dalam solusi untuk masalah plastik.

Misalnya, bekerja sama dengan Global Plastic Watch, ia mengembangkan peta dunia di mana Anda dapat melihat perubahan polusi plastik. Satelit dari sampah plastik peta luar angkasa. Peta dunia harus membantu pihak berwenang untuk menghentikan polusi.

READ  Siapa yang kaya dari penghapusan perbudakan dan di mana alasan-alasannya?