The news is by your side.

Pacar Perampok Money Changer asal Rusia Divonis 8 Bulan Penjara

0

Oleh: Rosid   |

Balicitizen.com, Denpasar – Kasus perampokam bersenjata yang melibatkan sejumlah warga negara Rusia memasuki babak baru. Naira Khumaryan, pacar salahsatu perampok diputus bersalah karena dinilai menyembunyikan informasi dan dengan sengaja menghilangkan barang bukti dari pelaku perampokan sebuah kantor Money Changer di wilayah Kuta Selatan.

Hal ini mengemuka pada sidang Selasa (22/10) di PN Denpasar. Majelis Hakim yang diketuai Ida Ayu Adnyadewi, menjatuhkan hukuman pidana penjara selama 8 bulan terhadap wanita berambut pirang itu.

“Menyatakan terdakwa bersalah telah menyembunyikan informasi atau membantu tindak kejahatan yang dilakukan oleh seseorang. Mengadili terdakwa dengan hukuman pidana penjara selama delapan bulan,” kata Hakim.

Putusan majelis hakim ini langsung diterima pihak terdakwa. Hal senada juga disikapi sama oleh Made Ayu Citra Maya Sari, selaku Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang sebelumnya menuntut hukuman penjara selama 9 bulan.

Hakim juga sempat mengingatkan terdakwa agar kedepannya setelah bebas dari hukuman turut menjaga Bali saat berkunjung ke Bali dan bukan kembali melakukan tindak melawan hukum di Indonesia.

Diuraikan Jaksa bahwa aksi perampokan dengan tindak kekerasan itu terjadi pada 19 Maret lalu sekitar pukul 00.20 Wita di sebuah Money Changer di Jalan Pratama kelurahan Benoa, Kuta Selatan.

Dimana saat itu, rekan terdakwa Maxim Bredikhin (DPO) bersama sama dengan Alexei Korotkikh (meninggal ditembak Polisi) dan Georgi Zhukov serta Robert Haupt dan Vitali (DPO) pergi bersama – sama menuju lokasi perampokan.

Dalam aksi perampokan ini, para gengster Rusia ini menyewa mobil putih di sebuah rental wilayah Kuta. Nah, dalam kasus ini peran tedakwa mencarikan sewaan mobil yang dikendarai Maxim Berdikhin (DPO).

Terdakwa juga berperan mencoba menghilangkan barang bukti dengan mempoles mobil ke bengkel setelah sebelumnya ada kaca yang pecah. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.