BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

“Pada bulan November, kami mengirim lebih banyak pisang daripada eksportir terbesar kedua dan ketiga”

Ini Farms adalah salah satu eksportir Pisang terbesar di India bersama dengan produk lain seperti Delima, Anggur dan Fresh Cut. Ini telah membangun bisnis skala besar dalam pertanian kontrak, perakitan perusahaan, manajemen rantai pasokan, dan pengadaan ke pengecer di 35 negara di seluruh dunia.

“Meskipun epidemi yang melanda setiap perusahaan tahun lalu, ekspor pisang meningkat sebesar 35%. Kami telah secara efisien mengatasi masalah rantai pasokan yang disebabkan oleh gelombang kedua epidemi untuk terus bekerja dengan petani dan memastikan bahwa buah dipanen tepat waktu.”

Sebagian besar ekspor pisang Ini ke negara-negara di Timur Tengah, seperti Uni Emirat Arab, Irak, Kuwait, Turki, Arab Saudi, Afghanistan, dan Oman. Ini dikeluarkan dengan mereknya sendiri yang sesuai dengan standar keamanan pangan internasional dan memberikan transparansi kepada konsumen melalui program FruitRoute.

“Pisang diekspor dalam paket yang berbeda sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan pasar, 3kg/7kg/13kg. Pasar dan segmen pelanggan yang berbeda memiliki persyaratan yang berbeda, dan Ini mampu memberikan solusi pengemasan yang disesuaikan tanpa kompromi dalam kualitas.”

“Pisang dari negara-negara seperti Filipina dan Indonesia membutuhkan waktu tiga minggu untuk mencapai pasar pisang besar di Asia Barat. Dari India, dibutuhkan 4 hingga 15 hari untuk memasok ke pasar yang berbeda di Timur Tengah.”

India adalah produsen dan konsumen pisang terbesar di dunia. Keunggulan utama pisang India di pasar ekspor dibandingkan dengan negara penghasil pisang lainnya adalah biaya yang lebih rendah dan keunggulan logistik. Zona iklim India yang beragam menjadikannya lokasi yang sangat baik untuk menanam berbagai buah dan sayuran hijau, termasuk pisang. India menempati urutan pertama di antara semua buah dalam budidaya pisang (25,7%). India juga memiliki keuntungan dalam menyediakan buah sepanjang tahun; Itu bisa menghasilkan tiga panen dalam dua tahun.

READ  Transmisi online - Gempa bumi Indonesia membunuh puluhan

Pada kuartal April-Juni, pendapatan Ini tumbuh 100% dari bulan ke bulan selama periode tersebut. “Kami mengirimkan 5.500 ton pada bulan November. Ini lebih dari jumlah gabungan eksportir terbesar kedua dan ketiga. Pisang adalah buah yang mudah rusak yang membutuhkan perawatan terbaik dari panen hingga pengemasan dan pengiriman. Sangat penting bahwa mereka disortir dan dikirim dengan benar. Dikemas dalam fasilitas pengemasan yang terintegrasi sehingga dapat ditangani dan diangkut dengan benar”.

Ini Farms memiliki stasiun pengepakan bergerak di pertanian, yang mengemas buah yang dipanen di ladang yang sama dalam waktu satu jam setelah panen dan mendinginkan dan menyimpan dalam waktu 24 jam untuk perjalanan jarak jauh. Dengan intervensi pra dan pasca panen, Ini telah berhasil mengurangi limbah di seluruh rantai pasokan hingga 1,6% dari produksi.

Dengan hasil yang lebih baik secara konsisten bagi petani, rantai pasokan yang lebih efisien, dan fokus pada layanan pelanggan, Ini telah mampu mengirimkan pisang dalam jumlah terbesar dari India. Karena gangguan yang sedang berlangsung dalam rantai pasokan global, India kemungkinan akan terus meningkatkan pangsa pasarnya dalam perdagangan pisang global.

untuk informasi lebih lanjut:
Calpesh Kivasara
Peternakan
[email protected]
www.inifarms.com www.kimaye.com