BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

PAG, Platinum di antara penawar untuk saham Advent dalam rantai pendidikan Singapura senilai hingga $500 juta

Sumber yang enggan disebutkan namanya karena informasinya bersifat rahasia mengatakan penjualan yang dipimpin oleh Rothschild & Co itu sudah memasuki tahap penawaran putaran kedua.

Tawaran yang mengikat diharapkan sekitar 10 Desember, menurut satu sumber.

Dana ekuitas swasta AS Advent awalnya mulai menjual The Learning Lab tahun lalu, kata sumber itu, tetapi prosesnya terhenti sebagian karena pandemi COVID-19 membuat uji tuntas menjadi sulit dan memengaruhi kinerja perusahaan.

“Kesalahan penilaian” dan ekspektasi harga asli penjual juga berkontribusi pada penundaan tersebut, kata sumber itu, menambahkan bahwa kesepakatan akhir dapat menghasilkan kurang dari $500 juta.

Juga kandidat saat ini termasuk perusahaan investasi Singapura SeaTown Holdings, yang didukung oleh Temasek, dan Grup Pendidikan TAL China.

Advent dan PAG menolak berkomentar, sementara The Learning Lab, Rothschild, Platinum, SeaTown dan TAL tidak menanggapi permintaan komentar dari Reuters.

Sektor pendidikan di Asia Tenggara menarik minat investor karena semakin banyak keluarga kaya di kawasan ini yang mendorong permintaan akan pendidikan swasta, termasuk uang sekolah setelah sekolah.

Learning Lab menyediakan layanan pendidikan dan akademik lainnya untuk siswa pra-sekolah, sekolah dasar, menengah, dan universitas di Singapura. Itu juga ditemukan di Malaysia, Thailand, Indonesia dan Vietnam.

Di Singapura, The Learning Lab telah mengoperasikan delapan fasilitas pengajaran sejak didirikan hampir dua dekade lalu.

Advent berinvestasi di The Learning Lab pada September 2014 melalui kesepakatan akuisisi, jelas situs web dana tersebut, tanpa mengungkapkan nilai kesepakatan tersebut. The Straits Times Singapura melaporkan pada saat itu bahwa Advent telah membeli “saham yang signifikan” di Learning Lab dengan harga sekitar S$300 juta ($218,55 juta).

Pada tahun 2018, The Learning Lab bermitra dengan Best Learning Education Group, sebuah perusahaan pembelajaran bahasa Inggris yang berbasis di Tiongkok, untuk menciptakan platform pendidikan yang mencari peluang investasi dan ekspansi di Asia.

READ  Iduna memulai gugatan negara bagian untuk dukungan coronavirus untuk agen perjalanan di rumahhome

($1 = 1,3727 dolar Singapura)