BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Panduan Membeli Laptop Terbaik – Tweaker

Panduan Membeli Laptop Terbaik – Tweaker

Seperti biasa, kami akan menerbitkan edisi baru panduan Pembelian Laptop Terbaik kami pada tanggal 1 Februari. Ini yang pertama di tahun 2023. Kami sedang mencari laptop murah di bawah €500, laptop dasar yang bagus dengan harga €700 dan laptop tipis dan ringan dengan harga €1000.

CES pada awal Januari dan biasanya ada banyak laptop baru mengumumkan. Ini masuk akal, karena Intel serta AMD dan Nvidia memperkenalkan perangkat seluler baru mereka. Intel datang dengan Generasi ketiga belas prosesor intinya untuk laptop, yang tidak kurang dari 32 versi telah diperkenalkan. Ini berkisar dari prosesor anggaran 15W untuk Ultrabook tipis dan ringan, hingga chipset 28W untuk laptop medium daya yang lebih besar, dan CPU 45W dan 55W untuk laptop dan workstation gaming yang bertenaga.

AMD Seri Ryzen 7000 Ini terdiri dari sejumlah chip baru dengan inti Zen4 yang ada, termasuk model HX yang sangat kuat dengan hingga enam belas inti, tetapi juga beberapa prosesor yang “diam-diam” diberi nomor ulang dengan desain lama. AMD juga pergi kartu video untuk laptop, tetapi kemungkinan sebagian besar laptop dengan kartu video diskrit juga akan memilikinya dari Nvidia pada tahun 2023. Di CES, lima Kartu video seluler RTX4000 Ditampilkan, dari RTX4050 level awal hingga RTX4090 model paling top. Seperti tahun-tahun sebelumnya, GPU laptop menjanjikan tidak sekuat model desktop. Jumlah inti komputasi pada GPU jauh lebih rendah, seperti kecepatan jamnya, agar sesuai dengan ukuran laptop dalam hal konsumsi daya.

Laptop pertama berdasarkan perangkat keras baru diharapkan akan tersedia di toko-toko pada awal Februari. Pada dasarnya, ini adalah perangkat dengan prosesor Intel dan, mungkin, kartu video Nvidia. Laptop berbasis AMD secara tradisional keluar beberapa saat kemudian, sehingga diharapkan dari akhir kuartal pertama. Bagaimanapun, BBG ini, yang aplikasinya kami kirimkan pada awal Januari, belum memiliki laptop dengan perangkat keras terbaru. Namun, kami menemukan sejumlah perangkat luar biasa yang dapat Anda manfaatkan dengan baik di tahun-tahun mendatang. Kami akan memperkenalkan mereka kepada Anda di halaman-halaman berikut.

READ  Parlemen Eropa menangguhkan seorang wakil karena skandal korupsi di Qatar | Luar negeri