BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Para pemimpin adat memperingatkan terhadap kolonialisme hijau di KTT PBB

Para pemimpin adat memperingatkan terhadap kolonialisme hijau di KTT PBB

Abe mengatakan masyarakat adat sering terkena dampak ekstraksi bahan mentah yang dibutuhkan untuk konversi energi. “Mereka diusir untuk memberi jalan bagi pertambangan,” kata aktivis iklim itu. “Saat mereka diusir, hutan menghilang dan ekosistem di sana hancur.” Pada KTT PBB, para pemimpin domestik menyatakan bahwa mengekstraksi bahan mentah ini tidak dibenarkan mengingat banyaknya nyawa yang hilang.

struktur kolonial

Ap melihat struktur kolonialisme lama dalam kolonialisme hijau. “Semua jenis struktur tersedia untuk perusahaan Barat dan hak-hak masyarakat adat terpinggirkan. Ini tentang keuntungan, dan Anda dapat menyalinnya ke semua jenis tempat di dunia.”

Di negara asalnya, Papua Barat, App berbicara tentang genosida lambat yang sejalan dengan kolonialisme hijau. “Diperkirakan antara satu hingga lima juta orang Papua telah meninggal dalam enam puluh tahun terakhir. Itu sekitar sepertiga dari populasi.” Ini, dikombinasikan dengan kebijakan pemukiman kembali Indonesia, membuat orang Papua kini menjadi minoritas di negara mereka sendiri. “Kami perlahan-lahan sekarat, dan ini menjadi perhatian banyak masyarakat adat di seluruh dunia.”

READ  Kedua pilot Batik Air tersebut tertidur selama penerbangan di Indonesia