BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pasar Utrecht: Pasar Arab dan Festival di Berlin Square

Utrecht memiliki pasar baru yang lebih kaya: pasar Utrecht. SOUK Utrecht adalah pasar dan festival yang penuh warna dengan seni, mode, desain, musik, dan makanan. Anda dapat belajar tentang tradisi, adat istiadat, produk, dan budaya Arab dan Amazigh. Edisi pertama SOUK Utrecht akan berlangsung pada hari Sabtu 18 Juni antara pukul 12:00 dan 18:00 di Berlin Arena dan tidak dikenai biaya.

Di Utrecht, setidaknya 1 dari 3 penduduk memiliki latar belakang imigran. Oleh karena itu, banyak warga Utrecht yang merasa betah dengan kehadiran berbagai budaya. Kelompok terbesar orang asal imigran (setidaknya 30.000 orang) berasal dari Arab dan Berber. SOUK Utrecht ingin menarik perhatian dan merayakan kekayaan budaya ini bersama-sama. “Karena betapa indahnya ketika Anda memahami kedua dunia dan bisa mendapatkan yang terbaik dari keduanya.” – kata Dina Ziad, kurator dan koordinator program di City lab RAUM.
Selama pasar Utrecht Anda berjalan di sekitar pasar (atau ‘pasar’) dengan produk khusus, menikmati irama kolektif DJ Yallah Yallah, anak-anak dapat meniru hidangan tanah liat khusus, Anda dapat mencicipi makanan di truk makanan yang berbeda, mempelajari semua tentang pacar dan dabke belajar menari. Dalam diskusi di podium, orang tua kulit berwarna mendengar cerita keluarga dari orang-orang dengan latar belakang imigran. SOUK Utrecht adalah untuk siapa saja yang ingin tahu tentang budaya lain dan ingin belajar tentang gaya hidup yang berbeda di kota.

Program dan waktu
Pasar Arab | jam 12.00-18.00
Belanja fashion, perhiasan, snack, hijab dan produk autentik lainnya. masuk gratis.

Lokakarya Henna “Tangan Fatima” | 12.00-13.00 dan 13.30-14.30
Fatima mengajari Anda semua tentang pacar: cara membuatnya, dari mana asalnya, dan cara menerapkannya sendiri. Tiket 3,50 €

READ  1 Agustus. Hanya: Leopold II mendapatkan negara bagiannya sendiri di Kongo

Belajar bermain meja | 13.00 – 14.00 15.00 – 16.00
Di Berlin Square Anda akan menemukan banyak permainan papan, termasuk backgammon. Karena tidak semua orang tahu bagaimana ini dimainkan, Anda dapat bergabung dengan Joseph, yang akan mengajari Anda tips dan trik permainan. masuk gratis.

Diskusi teater “Ayah Berwarna” | Jam 13.00-14.00
Penulis Menhem Tahtahi menulis buku tentang perjalanan ayahnya sebagai seorang imigran, ayah Paul Halusi datang dari Indonesia sebagai penumpang gelap dari Maluku. Dua cerita unik yang memiliki satu kesamaan. Tuan rumah: Raja Faljata. tiket €5, –

Piring Tembikar – Negara Bebas | 12.00 – 13.00 dan 14.30 – 15.30
Selama pasar Utrecht, anak-anak dapat mengambil inspirasi dari berbagai masakan Arab, yang dapat ditemukan di gerobak makanan, dan menirunya di tanah liat. Anak-anak di bawah 6 tahun dapat berpartisipasi dengan orang dewasa. Tiket 3,50 €

Lokakarya Dabke Nights Dabkeh | 14.00 – 14.30
Dabkeh adalah tarian Timur Tengah yang sangat populer di negara-negara seperti Suriah, Lebanon, dan Yordania dan sering ditarikan pada acara-acara pesta. Dalam lokakarya ini, Anda akan mempelajari dasar-dasar menari, dan semua orang dapat berpartisipasi. masuk gratis.

Lokakarya Linocut bekerja sama dengan De Voorkamer | 14.30 – 16.30
Pelajari kaligrafi dan ciptakan karya seni Anda sendiri yang terinspirasi dari karya Arab dan Amazigh. Saat pekerjaan Anda mengering, Anda dapat berjalan-jalan di pasar, dan pada akhirnya Anda dapat memilikinya lagi. Tiket 3,50 €

kejutan budaya | 3,30 m – 4,30 m
Dunia musik bertemu dalam musik. Pemain biola Suriah Anan Kadmani dan pianis Belanda Jasper Haut memainkan kelompok improvisasi. masuk gratis.

Kafe berbahasa Arab bekerja sama dengan De Voorkamer | 14.30 – 15.30
Bagaimana cara memesan makanan dalam bahasa Arab? Anda akan belajar cara menghitung dan kata-kata sederhana untuk diterapkan ke pasar secara instan selama kafe bahasa Arab di De Voorkamer. Tiket 3,50 €

READ  Shi adalah masalahnya, bukan orang-orang China

Penampilan pemain Talal Fayyad | jam 16.00
Musisi Talal Fayyad memainkan Oud Timur Tengah dan memberikan penampilan vokal. masuk gratis.

Peragaan Busana Nadia El Bernoussi | 17.00 – 17.15
Nadia El Bernoussi adalah seorang desainer dan pemilik Barnoussi. Selama peragaan busana ini, Anda dapat mempelajari desainnya yang terinspirasi oleh budaya Berber. masuk gratis.