BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pasukan Rusia hampir mengalahkan Zelensky

Awal bulan ini, reporter Time Simon Schuster menghabiskan dua minggu di ruang bawah tanah di ibukota Ukraina tempat Zelensky bekerja. “Pasukan Rusia tiba hanya beberapa menit dari Zelensky pada awal perang,” kata seorang penasihat senior presiden kepada Shuster. Tembakan Rusia bisa terdengar sampai ke kantor presiden.

Tidak ada lift tapi amunisi

Selama hari-hari awal itu, Zelensky juga ditawari kesempatan untuk meninggalkan Ukraina dengan bantuan Amerika atau Inggris dan melarikan diri ke Polandia, misalnya, di mana presiden mengatakan dia “tidak membutuhkan lift, tetapi amunisi.”

Dalam Wawancara jujur ​​dengan TIME Zelensky mengatakan bagaimana dia berbaring terjaga di malam hari dari perang di negaranya. Ini juga memberi tahu kita bagaimana perkembangan terakhir membuatnya menua dengan cepat. “Saya mendapatkan semua kebijaksanaan baru tentang pembunuhan dan penyiksaan yang tidak pernah saya minta,” katanya.

Stagnasi perhatian

Dia khawatir tentang bagaimana perang di luar Ukraina akan dialami saat pertempuran berlanjut. Presiden Ukraina memberi tahu seorang reporter Times bagaimana dia merasa perhatian dunia berkurang. Zelensky, yang ingin dunia bebas mengalami perang “seolah-olah tentang kelangsungan hidupnya,” mengatakan, “Orang-orang melihat perang ini di Instagram dan media sosial. Dan ketika mereka bosan, mereka melanjutkan.”

READ  Tunangan mencurigakan dari influencer yang hilang Gabi Pettito, 22, sekarang juga tanpa jejak di luar negeri.