BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Paus menetapkan aturan baru untuk memerangi korupsi dan pencucian uang di Vatikan

Investasi teduh di real estat London

Pendekatan garis keras terhadap korupsi ini tidak terduga. Ada investigasi korupsi dari kantor kejaksaan negara kota Investasi misterius Dari Vatikan di real estate di London Pusat.

Kesepakatan itu membuat Tahta Suci menelan biaya jutaan euro dalam bentuk dana perantara kepada para perantara. Kardinal Angelo Picchio yang berpengaruh, yang bertanggung jawab atas administrasi sehari-hari pemerintahan Kota Vatikan hingga 2014, telah menyetujui investasi lebih dari 150 juta euro.

Uang investasi tersebut berasal dari dana yang dilengkapi dengan sumbangan dari umat beriman kepada gereja. Becciu mengambil alih posisi itu tahun lalu ruang kelas Dia melepaskan haknya sebagai seorang kardinal. Kepindahan yang tidak biasa mungkin merupakan hasil dari penyelidikan atas kesepakatan real estat.

Memeriksa dua Paus

Ada juga skandal pelecehan oleh mantan Kardinal Theodore McCarrick, yang dicopot dari jabatan imam pada 2019. Dikembangkan. McCarrick membagikan cek kepada pejabat Vatikan selama bertahun-tahun Dua paus. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa kemurahan hatinya membantunya menghindari hukuman atas pelanggaran seksualnya, yang telah dilaporkan sejak tahun 1990-an.

Keputusan Paus datang pada minggu yang sama ketika Vatikan ditinjau oleh Komite Moneyval Dewan Eropa. Komite ini memeriksa apakah standar internasional untuk memerangi pencucian uang dan pendanaan teroris dipatuhi. Anda harus melaporkan ini Begitu Dilepaskan.

Kode etik Paus akan segera berlaku.

READ  Qajadin: "Tidak ada yang salah dengan" janji "Ramlal" dalam semalam