BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pedagang membawa sendiri roti, keripik, dan koran ke sisi lain kanal: “Pelanggan tidak bisa mengemudi sejauh 40 km, bukan?”  Favorit

Pedagang membawa sendiri roti, keripik, dan koran ke sisi lain kanal: “Pelanggan tidak bisa mengemudi sejauh 40 km, bukan?” Favorit

Pada hari Senin 27 Februari, Badan Jalan dan Lalu Lintas (AWV) Wilayah Flemish akan memulai perbaikan jembatan di atas Turnhoutse Vaart di N139 Arendonk-Reusel. Pekerjaan akan memakan waktu enam bulan.

Sampai saat itu, seluruh penyeberangan kanal akan ditutup untuk lalu lintas kendaraan bermotor. Hanya jembatan pengendara sepeda yang tetap terbuka, dan mobil harus memutar melalui Reusel dan Mol-Postel, karena kompleks masuk-keluar di bekas kantor bea cukai di E34 akan dibuka untuk sementara. Truk harus menempuh jarak sepuluh kilometer tambahan ke pintu keluar Hapert-Zuid di jalan raya E34.

Jalan memutar sejauh empat puluh kilometer

“Saya tidak bisa mengharapkan klien saya untuk memutar tiga puluh atau empat puluh kilometer untuk majalah atau tiket lotere atau sebungkus rokok, bukan?” kata pedagang surat kabar Peter Lafresne (46) dari surat kabar perdagangan Albura. Bersama dengan toko roti dan keripik Tuytelaers tetangganya De Vraai, dia kemudian membuka titik penjemputan di tepi utara kanal, di Onder d’Eike: pagar pekarangan lengkap yang disediakan oleh pemerintah kota. (Baca selengkapnya di bawah gambar)

Pekerjaan perbaikan akan dimulai pada 27 Februari dan akan memakan waktu enam bulan. Sampai saat itu, hanya pengendara sepeda yang bisa lewat: melintasi jembatan pengendara.© EMA

Tempat pengumpulan dimaksudkan sebagai layanan bagi penduduk Grens dan jalan-jalan sekitarnya, tetapi juga bagi banyak pelanggan Belanda dari tiga pedagang yang terkena dampak. “Mulai hari Senin, pelanggan kami dapat memesan dan membayar roti, roti gulung, kue kering, dan kue secara online,” kata Els Hermans (45) dari toko roti Tuytelaers yang berlokasi di Pelgrimsplein di Arendonk. “Dua atau tiga kali sehari kami membawa semua pesanan yang diambil ke tempat pengambilan. Kami secara khusus membeli sepeda kargo listrik baru untuk ini.”

READ  Film Celine Dion "Aline, the Voice of Love" adalah drama yang hebat

nilai tunai

Sarah dan Bart dari toko keripik De Vraai juga berpartisipasi. Mereka hanya menawarkan penjemputan pada akhir pekan: Jumat, Sabtu, dan Minggu. “Sebaiknya tulis permintaan Anda di selembar kertas, ambil gambarnya dan kirimkan melalui WhatsApp,” kata pasangan itu.

Kentang goreng, sosis kari, dan bakso dibawa ke sisi lain pada waktu yang ditentukan. “Kami berencana untuk bolak-balik beberapa kali antara pukul 17.00 dan 19.30 dengan Vespa baru kami. Pembayaran dilakukan secara tunai, sebaiknya dalam jumlah yang tepat,” kata Sarah van Mert, manajer toko chip.

Posisi sementara

Selain toko penjemputan di Onder d’Eike, Dewan Kota Arendonk menawarkan layanan lingkungan lainnya. Misalnya, tempat parkir mobil sementara dan gudang sepeda sedang dibangun di bekas lokasi industri Tanktransport Peeters di De Brulen. “Anda dapat memarkir mobil Anda di sisi jembatan ini dan dari sana menyeberangi kanal dengan berjalan kaki atau bersepeda, atau sebaliknya,” kata anggota dewan Mobilitas Luc Bouwen (Iedereen 2370). “Baik penduduk lokal maupun karyawan Ravago Production dapat menggunakannya.” (Baca selengkapnya di bawah gambar)

Tempat pengumpulan akan didirikan di halaman peti kemas yang ditata oleh pemerintah kota di Onder d’Eike, di sisi lain kanal.© EMA

Pemerintah kota dan AWV juga menyelidiki rute pengalihan alternatif, termasuk melalui jalan setapak di sepanjang kanal dan jalan hutan di Rode Del, tetapi opsi ini ternyata tidak memungkinkan. Hanya polisi, petugas pemadam kebakaran, dan ambulans yang dapat menyeberang lebih cepat dalam situasi darurat yang ekstrim.

jembatan rusak

Jembatan 5 di Arendonk telah masuk dalam daftar “jembatan rusak” Flemish selama beberapa tahun sekarang. Misalnya, sebuah pemeriksaan mengungkapkan bahwa tepi kedap air di bawah permukaan jalan bocor di beberapa tempat, menyebabkan air hujan dan minyak merembes secara berlebihan ke dalam besi dan semen struktur beton di bawahnya. Pembusukan beton kini telah berkembang sedemikian rupa sehingga tanpa renovasi menyeluruh, stabilitas jembatan terancam terganggu. Selain skirt, permukaan jalan, pagar pembatas jembatan, dan balok penyangga juga harus diperbaiki atau direnovasi. Harga biaya: 1,65 juta euro.

READ  Jembatan ke Masa Depan: Timur