BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pejabat kesehatan memperingatkan adanya rabies rakun baru di Omaha

Pejabat kesehatan memperingatkan adanya rabies rakun baru di Omaha

OMAHA, Neb. (KMTV) – Suatu bentuk rabies yang belum pernah ditemukan di wilayah Omaha sebelumnya, membuat pejabat kesehatan khawatir.

Penyakit ini dimulai setelah seekor anak kucing liar mati karena rabies di Omaha, dan diketahui terinfeksi jenis virus yang jarang ditemukan di wilayah setempat: rabies rakun.

Rabies rakun “sangat jarang terjadi” di sebelah barat Appalachian dan belum pernah ditemukan di sini sebelumnya, kata Direktur Kesehatan Douglas County Lindsay Hughes pada konferensi pers Senin sore.

“Rabies hampir selalu berakibat fatal,” kata Hoss. “Jadi kami mengambil semua langkah yang tepat untuk memastikan penyakit ini tidak menyebar atau menyebar di sini, di Douglas County.”

Sepuluh orang di Omaha yang terpapar kucing tersebut menerima vaksinasi dan dalam keadaan baik-baik saja, kata Hoose.

Amerika Serikat hanya mencatat dua dari sekitar 60.000 kematian manusia akibat rabies di seluruh dunia setiap tahunnya, katanya.

“Kami benar-benar ingin tetap seperti itu,” katanya.

Namun Hughes dan pejabat kesehatan lainnya khawatir karena rakun umum ditemukan di sini. Juru bicara Departemen Kesehatan Douglas County mengatakan ada 40 hingga 50 rakun per kilometer persegi di Omaha.

Rakun berinteraksi dengan hewan peliharaan yang berinteraksi dengan manusia, kata Hews.

Siapapun yang melihat hewan mati di jalan, tersesat atau liar dianjurkan untuk menghubungi Nebraska Humane Society di (402) 444-4800 ext. 1, terutama jika hewan tersebut bertingkah aneh, yang mungkin merupakan tanda terkena rabies.

Mereka juga mendorong Anda untuk memvaksinasi hewan peliharaan Anda terhadap rabies.

Salah satu upaya untuk memastikan kasus kedua tidak ditemukan adalah dengan menjebak dan memvaksinasi rakun. Para pejabat fokus ke timur 72nd Street dan antara F dan Fort Streets.

READ  Fisikawan telah mencetak rekor baru dengan kucing Schrödinger terberat: ScienceAlert

Jika Anda tinggal di daerah itu, Anda mungkin akan segera menerima surat dari USDA atau ketukan di pintu yang meminta Anda untuk menggunakan taman Anda. Mereka akan diidentifikasi dengan jelas sebagai karyawan USDA, kata Hoss.

Howes mengatakan pemilik hewan peliharaan harus mengawasi teman berbulu mereka.

“Ini bukan waktunya, terutama di wilayah sasaran tersebut, untuk membiarkan hewan Anda berkeliaran dengan bebas tanpa pengawasan,” kata Hoss.

Unduh aplikasi kami hari ini untuk mendapatkan liputan terbaru kami.

Dapatkan berita dan cuaca terkini langsung ke kotak masuk Anda.