BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pelajar Indonesia “tidak sengaja” menjadi jutawan dengan NFT selfie

Dengarkan versi audio dari artikel ini di bawah ini


Seorang mahasiswa Indonesia secara tidak sengaja menjadi jutawan dengan menjual foto pribadinya atas nama NFT.

NFT adalah singkatan dari non-fungible token, atau non-fungible token, dan didasarkan pada teknologi yang sama dengan cryptocurrency: blockchain. Ini menciptakan token unik yang bertindak sebagai koleksi digital.

Baca juga: Apa yang perlu Anda ketahui tentang NFT: token kumpulan digital yang terjual dalam jutaan

Sultan Gustav Al-Ghazali, 22, mempelajari ilmu komputer di Indonesia dan memotret dirinya setiap hari selama lima tahun sambil duduk di depan komputernya. Prancis 24kan

Dalam foto-foto tersebut, Ghazali menatap kamera dengan tatapan tanpa ekspresi. Dia sebenarnya berencana untuk membuat video time-lapse dari semua selfie-nya setelah lulus. Sebaliknya, ia memutuskan untuk menjualnya sebagai NFT.

Memposting 933 selfie sebagai bagian dari grup “Ghozali Everyday” di NFT laut lepas“Mengunggah foto saya sebagai NFT, lol,” tulisnya di Twitter pada 10 Januari.

“Saya pikir akan lucu bagi seorang kolektor untuk mengumpulkan wajah saya,” kata Ghozali kepada wartawan di kampus universitasnya di Semarang, Kamis. “Saya tidak pernah berpikir ada orang yang mau membeli selfie itu, jadi saya tidak pernah menagih lebih dari $3 masing-masing.”

Menurut France24, foto-foto Ghazali pertama kali mendapat perhatian luas ketika seorang koki terkenal membeli beberapa dan membagikannya di media sosialnya. Sejak itu, lebih dari 500 pengguna telah membeli selfie siswa. Jumlah pengikut yang mereka miliki sendiri kaos Buat dengan wajahnya di atasnya dan Anda memiliki yang lain lagu yang ditulis tentang diakan

Tepat sebelum akhir minggu, koleksinya telah menghasilkan lebih dari 384 Eter. Ini bernilai lebih dari satu juta dolar. Ghazali tidak tahu mengapa potret dirinya menjadi begitu populer. Dia menulis di Twitter: “Hari ini saya telah menjual lebih dari 230 dan saya masih tidak mengerti mengapa ada orang yang ingin membeli foto #NFT dari saya!!! Tapi saya ingin berterima kasih bahwa semua usaha 5 tahun ini membuahkan hasil. sekarang.”

Siapapun yang membeli foto pribadinya diminta untuk tidak “menyalahgunakan” foto tersebut. Dia mungkin merujuk pada orang-orang yang mengedit fotonya. “Tolong jangan menyalahgunakan foto saya atau orang tua saya akan sangat kecewa. Saya percaya pada Anda, jadi harap berhati-hati dengan foto saya,” kicauan dia adalah.

Pekan lalu, Ghazali mengaku belum memberi tahu orang tuanya tentang kekayaan yang dimilikinya.

“Jujur, saya belum berani memberi tahu orang tua saya. Mereka akan terkejut dari mana saya mendapatkan uang itu,” kata Ghazali seperti dikutip France 24. Siswa tersebut mengatakan bahwa dia ingin menginvestasikan uangnya dan berharap untuk memiliki studio animasi sendiri suatu hari nanti.

Baca Juga: Berpartisipasi di Pasar NFT untuk Menghasilkan Uang sebagai Artis atau Trader? Inilah yang perlu Anda ketahui tentang peluang dan risikonya


READ  Isolasi adalah kompromi - De Groene Amsterdammer